Skuat Persib Akan Kembali Menjalani Tes Fisik

Skuat Persib Akan Kembali Menjalani Tes Fisik
istimewa



INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung kembali harus bersiap diri. Pasalnya, tim pelatih akan kembali menggelar tes fisik. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ini merupakan tes kedua yang dilakukan sejak memulai latihan bersama pada 24 Mei lalu. Tes ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (2/6/2021). 

"Kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain karena kami tahu Liga sudah dekat. Tapi kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021). 


Sejauh ini, Robert memahami skuatnya belum lengkap secara keseluruhan. Seperti halnya Geoffrey Castillion yang masih berada di negara asalnya Belanda karena masih diharuskan melengkapi beberapa dokumen. 

"(Wander) Luiz juga masih mengalami cedera usai bermain di turnamen. Kami tidak punya daya ledak yang di musim lalu memulai dengan baik bersama-sama di pramusim. Kami kehilangan dua pemain yang mana di musim lalu mampu membawa tim meraih tiga kemenangan," tuturnya. 

Namun kini, lanjutnya, Persib sudah memiliki banyak pemain yang bisa menjadi juru gedor dalam urusan mencetak gol. Seperti Ezra Walian dan Ferdinand Alferd Sinaga. 

"Kami bekerja dengan mereka untuk mengambil alih posisi tersebut, agar ketika Liga dimulai kami siap dengan rencana B. Diharapkan ada dampak bagus yang ditunjukkan oleh Ferdinand dan Ezra. Karena kami juga ingin mendapatkan hasil bagus seperti musim lalu," tegasnya. 

Dengan alasan itu, Robert memastikan akan mempersiapkan timnya dengan baik. Seperti melakukan tes agar diketahui kekurangan yang dimiliki para pemain sebelum terlibat di Liga 1 2021.

"Kami harus meningkatkan daya tahan, kebugaran, kecepatan dan kekuatan, jadi tidak bisa bermain terlalu banyak. Jika terlalu banyak bertanding maka pemain tidak bisa berlatih," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)