TUC Raih Prestasi Membanggakan pada Kompetisi Paduan Suara Nasional

TUC Raih Prestasi Membanggakan pada Kompetisi Paduan Suara Nasional
istimewa



INILAH, Bandung - Telkom University Choir (TUC) berhasil membawakan penampilan yang megah pada kompetisi paduan suara tingkat nasional bertajuk Maranatha Virtual Choir Festival 2021 yang diadakan oleh Universitas Kristen Maranatha.

Berkat penampilan yang spektakuler tersebut, Telkom University Choir memperoleh prestasi yang membanggakan. Kompetisi ini diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube Maranatha Christian University Choir.

Pada kompetisi ini terdapat 18 paduan suara Perguruan Tinggi/Umum yang berpartisipasi dari berbagai kota di Indonesia, yaitu, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, dan Sumatera Utara. 

 

Kompetisi ini dihadiri oleh Agastya Rama Listya (Indonesia), Anna Tabita Abeleda Piquero (Phillipines), Aning Katamsi (Indonesia), Budi Susanto Yohanes (Indonesia), Agustinus Bambang Jusana (Indonesia), serta penyanyi populer dan penuh penghargaan Indonesia yaitu Isyana Sarasvati sebagai juri. 


 

Penanggung Jawab Tim Kompetisi, Yasmina Adzilla mengatakan pada kompetisi ini Telkom University Choir membawa 38 penyanyi dan mengikuti kategori 3 (Paduan Suara Perguruan Tinggi / Umum) dan membawakan lagu komposisi Michael Ostrzyga (Germany) yaitu Iuppiter. Lagu ini bertemakan tentang dewa Iuppiter yang merupakan dewa langit dan petir pelindung yunani kuno.


Dengan membawakan lagu tersebut, Telkom University Choir berhasil meraih Juara 2 dan Gold Medal dengan score 86.75, selain itu Telkom University Choir juga memenangkan Special Jury Awards yaitu Best Performance (Audio & Visual) dan Most Viewed Video dengan 12587 views.

“Kami dari pihak panitia dan tim TUC sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran dan kemenangan ini, lalu kepada pembina kami dan Telkom University yang ikut mengawal kami di kompetisi ini, dan pihak instansi Telkom University seluruh jajarannya," ujar Yasmina, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada keluarga Telkom University Choir yang sangat bekerjasama, membantu dengan baik. Banyak sekali pelajaran yang bisa dapat.

"Seluruh lelah saya sangat terbayarkan dengan ini. Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan doa sehingga Telkom University Choir mendapatkan prestasi yang membanggakan," pungkas Yasmina. (Okky Adiana)