ACE Hardware Berikan Bantuan 320 APD untuk Kabupaten Bogor

ACE Hardware Berikan Bantuan 320 APD untuk Kabupaten Bogor
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menerima bantuan APD dari ACE Hardware. (reza zurifwan)
ACE Hardware Berikan Bantuan 320 APD untuk Kabupaten Bogor



INILAH, Bogor - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menerima langsung bantuan 320 hazmat atau alat pelindung diri (APD) dari PT Ace Hardware Indonesia. Pihak swasta dan pemerintah terus bekerja sama mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

Iwan Setiawan menyatakan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, penanganan dan pengendalian Covid-19 perlu dilakukan optimal dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak swasta.

Dia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Ace Hardware yang berinisiatif menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.


“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi dan kepedulian Ace Hardware peduli dalam membantu kami mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Bogor, dengan kerja sama ini mudah-mudahan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor semangatnya tidak menurun menangani Covid yang belum berakhir ini, ” kata Iwan kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, APD sangat diperlukan oleh tim Tenaga Kesehatan Kabupaten Bogor yang bertugas di 24 RSUD, 29 RS Swasta, dan 101 puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor.

“Penanganan Covid-19 ini bukan hanya diurus atau dipegang oleh pemerintah, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Jadi kontribusi dari pihak ketiga juga sangat kami harapkan,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan Pemkab Bogor juga tengah berupaya memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor, sebab akibat Covid-19 berpengaruh besar terhadap perekonomian di Kabupaten Bogor, salah satunya melalui program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) melalui padat karya, ia berharap melalui kegiatan itu juga bisa memulihkan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan ekonomi Kabupaten Bogor kembali pulih, dan pertokoan serta pusat perbelajaan juga bisa normal lagi. Tetap jaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan  kasus konfirmasi positif di Kabupaten Bogor, karena saat ini kasus sudah melandai berada diangka 25% dibawah standar WHO,” tuturnya.

Diwawancarai di kesempatan yang sama,  Store Manager ACE Aditya Bramanto memaparkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Wabup Bogor Iwan Setiawan dan Jajaran Pemkab Bogor.

“320 baju APD ini kami berikan untuk membantu memerangi Covid-19 di Kabupaten Bogor, agar pendemi segera berakhir. 200 APD untuk para Nakes dan 120 kami berikan untuk petugas pemakaman Covid-19 dan petugas Puskesmas di Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan ini kami ingin membangun sinergi  dan kerjasama antara swasta dan pemerintah untuk mengendalikan dan menangani Covid-19,” pungkas Aditya. (reza zurifwan)