Enam Objek Wisata Kota Bandung Kembali Dibuka Rabu Lusa

Enam Objek Wisata Kota Bandung Kembali Dibuka Rabu Lusa
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Pemkot Bandung kembali membuka enam objek wisata terhitung Rabu (2/6/2021) lusa. Sebelumnya, enam destinasi wisata di Kota Bandung ditutup pemerintah terhitung 22 Mei hingga 1 Juni. 

"Insyaallah setelah tanggal 1 Juni, untuk tempat wisata kembali kita buka," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (31/5/2021). 

Dia menuturkan, beroperasinya kembali sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung yang sempat tutup, lantaran masa libur Idulfitri 1442 H telah selesai. Tak hanya itu, masa penutupan hanya dilakukan hingga 1 Juni. 


"Meski dibuka kita akan menerjunkan petugas di lapangan dan meminta pengelolaan objek wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi," ucapnya. 

Oded menambahkan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung sebelumnya mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada pengelola objek wisata untuk menutup sementara operasional. 

"Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memenuhi intruksi Presiden tentang upaya dan tindakan pengendalian Covid-19, khususnya pada lokasi yang menimbulkan kerumunan massa," ujarnya. (Yogo Triastopo)