Gandeng Kimia Farma, Danamon Vaksinasi 1.000 Karyawan

Gandeng Kimia Farma, Danamon Vaksinasi 1.000 Karyawan
istimewa



INILAH, Bandung - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), menggandeng PT Kimia Farma Tbk untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga intinya. Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini dilaksanakan hingga 2 Juni 2021 dan melibatkan sekitar 1.000 karyawan. 

Danamon terus berkomitmen dan peduli terhadap keamanan dan kesehatan karyawan serta nasabah di masa pandemi. Melalui vaksinasi, Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada nasabah sekaligus mendukung pemerintah dalam mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) dan pemulihan ekonomi nasional.

“Di era pandemi, kunci sukses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan komunitas terletak pada kesehatan dan keamanan pegawai. Untuk itu Danamon mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah. Kami berharap langkah aktif yang dilakukan Danamon dapat menciptakan kondisi yang lebih nyaman serta aman, baik kepada karyawan maupun nasabah serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi,” ujar Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki, Senin (31/5/2021).


Guna melaksanakan vaksinasi, Danamon berkolaborasi dengan PT Kimia Farma Diagnostika sebagai pelaksana. Kemitraan itu terjalin sejak pandemi terjadi. Kimia Farma membantu pengadaan alat-alat kesehatan dan screening test Covid-19 di kantor-kantor Danamon di Jakarta dan daerah. Di lain, pihak Danamon memfasilitasi pembiayaan pengadaan vaksin ke holding PT Bio Farma (Persero) melalui pembiayaan konvensional dan syariah dengan total sebesar Rp2 triliun.

Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto menuturkan, selama pandemi pihaknya juga mengambil langkah penting serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua kantor dan cabang Danamon untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah dan karyawan. Seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan face recognition di pintu masuk, hand sanitizer di sejumlah titik lokasi, praktik physical/social distancing untuk setiap interaksi, dan penerapan work from home. 

“Selain itu, Danamon juga turut mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan digital aplikasi D-Bank dan Danamon Online Banking guna membantu memenuhi kebutuhan transaksi perbankan,” tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo menegaskan pihaknya menyiapkan langkah-langkah rencana vaksinasi sejak November 2020 demi terciptanya pelayanan terbaik. Dia mendukung penguatan kerja sama Kimia Farma dan Danamon, karena kedua belah pihak berkomitmen untuk mendukung rencana Pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dukungan vaksinasi terhadap karyawan Danamon ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada nasabah sekaligus dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di kalangan usaha,” ujar Verdi. (*)