Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Sistem Series dan Perubahan Jadwal Kick Off di Liga 1 2021

Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Sistem Series dan Perubahan Jadwal Kick Off di Liga 1 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum bisa berkomentar mengenai sistem bubble to bubble dengan digelar sebanyak enam series yang akan diterapkan di Liga 1 2021 mendatang. 

Rencananya keenam series tersebut akan dibagi menjadi klaster seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Setiap series akan digelar satu setengah bulan dengan bertanding di beberapa stadion. Kemudian libur selama satu bulan dan setiap tim dikembalikan ke markas masing-masing untuk menjalani latihan dan menghindarkan kejenuhan.

"Saya belum bisa berikan komentar karena sejauh ini belum ada pernyataan ataupun surat resmi yang kami terima, sehingga kemungkinan ke depan masih bisa berubah," tegas Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/5/2021). 


Pelatih asal Belanda ini juga belum bisa memberikan komentarnya mengenai perubahan jadwal kick off Liga 1 2021. Semula 3 Juli, menjadi 10 Juli. 

"Selama ini hanyalah rumor bahwa Liga akan dimulai tanggal 3, kami tidak pernah melihat surat resminya. Jika pertanyaannya Liga ditunda ke tanggal 10, pertanyaan menjadi tidak relevan karena karena sebenarnya tidak ada surat resmi yang menyebut Liga dimulai tanggal 3," katanya.

Meski demikian, Robert akan tetap mempersiapkan timnya. Diharapkan wacana itu bisa diwujudkan, sehingga masa persiapan yang dilakukan tidak sia-sia. 

"Kami dengar Liga akan dimulai pada tanggal 3, kami melakukan persiapan menuju pekan pertama Liga 1. Jika pada akhirnya Liga secara resmi digelar setelahnya bisa hingga Agustus, maka kami akan segera membuat perencaan baru," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)