Uji Coba PTM di Kota Bogor, Disdik: Baru Tingkat SMP yang Bisa Berjalan 

Uji Coba PTM di Kota Bogor, Disdik: Baru Tingkat SMP yang Bisa Berjalan 
istimewa



INILAH, Bogor - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memastikan sebanyak 37 sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap gelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (31/5/2021) besok. 

Ke-37 SMP itu tersebar di seluruh kecamatan di Kota Bogor dan akan melaksanakan uji coba PTM selama dua pekan.

Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi mengatakan, pelaksanaan uji coba PTM sendiri akan dikawal langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, beserta jajaran Disdik Kota Bogor.


"Saya bersama pak Wali Kota Bogor Bima Arya akan memantau di SMP Negeri 15 Kota Bogor. Untuk Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah di SMP Negeri 6, didampingi dari Disdik. Untuk masuk sekolah pukul 07.00 WIB," kata Hanafi, Minggu (30/5/2021).

Dia melanjutkan, tahap pertama uji coba PTM ini baru akan dilaksanakan di 37 SMP yang ada di Kota Bogor. Sedangkan 36 SD sejauh ini masih dalam tahap verifikasi. 

"Ya, ini baru SMP terlebih dahulu 37 sekolah. SD kemudian, karena SD verifikasi sedang berjalan," tambah Hanafi.

Hanafi berharap, pelaksanaan uji coba PTM nanti dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan, agar pihaknya bisa melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan sebelum menggelar PTM sebenarnya ditahun ajaran baru 2021-2022 yang direncanakan berlangsung Juli 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan bulan Juli dan selanjutnya PTM bisa berjalan sesuai SKB 4 Menteri. Kami juga minta kolaborasi antara sekolah, orang tua murid dan masyarakat pada umumnya. Itu yang diharapkan. Mohon dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan uji coba PTM," harapnya.

Hanafi menegaskan, apabila ada orang tua murid yang memang masih khawatir dengan keadaan pandemi Covid-19 Kota Bogor dirinya menyarankan agar tidak memaksakan anaknya untuk mengikuti uji coba PTM atau pelaksanaan PTM Juli 2021 mendatang. (Rizki Mauludi)