Umuh Muchtar Minta Pelatih Tak Merangkap Jadi Agen

Umuh Muchtar Minta Pelatih Tak Merangkap Jadi Agen
dok/inilahkoran



INILAH, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan jendela transfer pemain di timnya dalam menghadapi Liga 1 2021 diserahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih. 

Menurutnya, soal pemain baru atau bahkan pencoretan pemain bukan menjadi ranah manajemen. Sebaliknya, itu menjadi keputusan jajaran pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. 

"Kita tunggu pelatih lah ya. Mudah-mudahan pelatihnya bener," ujar Umuh usai menghadiri Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (29/5/2021).


Tidak hanya itu, Umuh juga mengaku tidak tahu menahu mengenai pemain asing Asia yang menjadi incaran tim pelatih Persib Bandung. Sesuai dengan pernyataan Robert Rene Alberts, pemain anyarnya itu tengah menjalani babak Kualifikasi Piala Dunia. 

"Nanti pelatih ya, pelatih yang cari sendiri. Kan sekarang ya pelatih aja ya. Mudah-mudahan pelatih juga tidak merangkap dengan menjadi agen," tegasnya. 

Meski demikian, pria yang akrab Pak Haji ini menaruh harapan besar kepada timnya. Paling tidak, bisa menjadi juara di Liga 1 2021. 

"Semua klub juga mengharapkan jadi juara ya. Kalau cuma untuk main-main ya tidur saja, ngapain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)