Mengenai Komposisi Ideal Persib, Ini Kata Robert

Mengenai Komposisi Ideal Persib, Ini Kata Robert
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa berbicara banyak mengenai komposisi pemain yang ideal di Liga 1 2021. Skuat yang belum lengkap menjadi alasannya. 

Terbukti, striker asingnya Wander Luiz tidak diturunkan di gim internal yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). Lalu, Geoffrey Castillion juga belum bergabung dengan timnya karena masih diharuskan mengumpulkan beberapa dokumen sebelum menginjakan kaki di Indonesia. 

"Kami juga masih akan memasukan satu pemain asing lagi di posisi gelandang. Jadi bisa dilihat itu memberi dampak yang sangat besar. Jadi saya belum bisa mengatakannya sekarang karena Liga sangat mengandalkan fisik, tidak seperti turnamen yang mana orang-orang juga tidak menganggapnya terlalu serius," ujar Robert.


Selain itu, dikatakan Robert, komposisi pemain juga bisa mengalami perubahan di setiap pertandingannya. Itu tergantung dari kondisi fisik yang dimiliki pemain itu sendiri. 

"Apakah mereka fit dan bisa bermain selama 90 menit," tegasnya.

Tidak hanya itu, Robert juga belum bisa berkomentar mengenai komposisi ideal bagi timnya lantaran sesi latihan bersama, baru berjalan satu pekan. Sebelumnya, timnya harus menjalani libur untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Tapi untuk barisan belakang kami sudah konsisten dengan empat orang, lini tengah banyak yang bisa bermain di posisi gelandang dan lini depan juga. Bisa bermain dengan 4-3-3, 4-4-2 atau 3-4-3," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)