Ardi Idrus dan Beckham Putra Mengalami Penurunan

Ardi Idrus dan Beckham Putra Mengalami Penurunan
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan perhatian khusus kepada dua pemainnya. Yakni Ardi Idrus dan Beckham Putra. 

Pasalnya, dikatakan Robert, kedua pemainnya itu mengalami penurunan. Alhasil, Ardi dan Beckham mendapatkan tugas yang lebih spesifik di gim internal yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). 

"Kami memberi tugas yang spesifik untuk mencapai detak jantung yang lebih tinggi dan lebih banyak aksi di lapangan. Ardi terlihat lebih banyak terlibat di penyerangan sedangkan Beckham masih kurang (berkontribusi) saat menyerang. Kami sudah berbicara setelah latihan dan mereka sudah memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari kami," ujar Robert. 


Sementara mengenai performa pemain muda, Robert memberikan apresiasinya. Menurutnya, para pemain muda seperti Muhammad Syafril Leslatuluh, Saiful, Mario Jardel hingga Kakang Rudianto menunjukan permainan yang gemilang. 

"Saya melihat pemain muda, Syafril dan Saiful, kami juga memainkan Jardel dan Kakang yang mana dia adalah pemain yang sangat muda (Kakang). Bagus, karena mereka terus berlatih dan bermain, tetap menjaga di level yang kami harapkan. Jika Liga membutuhkan mereka untuk bergabung dan saya lihat itu sangat positif," tuturnya. 

Terkait mengenai gim internal, Robert menunjukan kepuasannya. Menurutnya ini menjadi bagian yang menarik yang digelar setiap akhir pekan. Tujuannya, hanya ingin melihat hasil latihan yang telah digelar sejak 24 April lalu. 

"Dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran tujuan dari gim internal ini tercapai sekalipun tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim. Laga yang dimainkan selama 2x45 menit itu, berakhir imbang 0-0. 

"Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu. Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di pertandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)