Usai Rakerda, PKS Kabupaten Bogor Langsung 'Injak Gas'

Usai Rakerda, PKS Kabupaten Bogor Langsung 'Injak Gas'
Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza. (Reza Zurifwan)



INILAH, Bogor- Tak menunggu lama, pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor melanjutkan konsolidasi dengan melaksanakan rapat kerja daerah.

Perhelatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Bupati Bogor dan ketua DPW PKS Jawa Barat itu akan digelar hari Sabtu, (29/55)  di Aula Serbaguna Gedung DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. 

“Ya, kami tidak mau berlama-lama dalam menyusun pengurus dan program. Setelah, kepengurusan terbentuk dari tingkat daerah hingga desa, tahapan selanjutnya adalah menyusun program kerja yang nantinya agan digunakan sebagai panduan dalam bekerja,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza kepada wartawan, Jumat, (28/5).


Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor ini menerangkan pelaksanaan Rakerda  menggunakan model hybrid yakni luring dan daring. 

Peserta dan panitia yang hadir secara luring mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Peserta juga diwajibkan mengisi asesmen kesehatan, rapid test antigen, pengecekan suhu badan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. 

“Kami lakukan prosedur protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 secara ketat, untuk menghindari penularan dan hal yang tidak diinginkan. Peserta meliputi unsur Majelis Pertimbangan Daerah, Dewan Etik Daerah, dan Dewan Pengurus Daerah. Itu pun undangan tertentu, dimana sebagian besar pesertanya mengikuti kegiatan melalui saluran daring atau zoom meeting,” terangnya.

Selain menyusun program kerja, Rakerda tutur Dedi juga akan membahas rekomendasi penting terkait sikap dan sasaran kerja PKS Kabupaten Bogor dalam kontestasi politik maupun membela kepentingan rakyat, sesuai dengan jargon yang diusung PKS yakni bersama melayani rakyat. 

“Sudah tentu ada targetan-targetan politik yang kami canangkan. Kesemuanya itu membantu arah gerak anggota dan pengurus dalam menyongsong pemenangan Pilkada dan Pemilu sesuai yang dijadwalkan. Mengingat posisi PKS Kabupaten Bogor yang strategis dan peluang-peluang yang masih terbuka lebar untuk mewujudkan harapan rakyat. Selain itu, PKS juga siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bogor yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat” tutur Dedi.

Ketika ditanya perihal posisi PKS Kabupaten Bogor pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor dan Jawa Barat Tahun 2024  mendatang, Dedi pun menjawab diplomatis. 

“Salah satu rekomendasinya akan membahas hal tersebut. Apakah akan mengusung kader sendiri atau berkoalisi dengan partai lain ini pun merupakan bahan yang akan kami bahas. Tunggu saja tanggal mainnya kami akan sampaikan rekomendasinya,” paparnya santai. 

Selain dihadiri oleh pengurus, kegiatan Rakerda PKS ini juga akan diikuti oleh anggota DPR RI dapil Kabupaten Bogor, anggota DPRD Jawa Barat dapil Bogor, serta sembilan anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS. 

Para ketua unit pembinaan dan ketua Dewan Pengurus Cabang dari seluruh kecamatan juga mengikuti Rakerda ini melalui saluran zoom meeting. 

“Kami berharap, agar Rakerda ini memberi semangat baru agar PKS semakin kokoh melayani rakyat, memberikan keyakinan bahwa anggota PKS mampu mengemban amanah, dan layak memimpin Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” tukas Dedi. (Reza Zurifwan)