Sosialisasikan Empat Pilar, Netty Dorong  PKS Berkolaborasi Dengan Pimpinan Daerah Indramayu

Sosialisasikan Empat Pilar, Netty Dorong  PKS Berkolaborasi Dengan Pimpinan Daerah Indramayu



INILAH, Indramayu - Netty Prasetiyani Aher, Anggota Komisi IX DPR RI,  meminta PKS agar  berkolaborasi optimal dengan pimpinan daerah dalam membangun wilayah dan SDM Indramayu. Hal tersebut disampaikan Netty dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI  sekaligus Rakerda DPD PKS Kab Indramayu,  di Grand Trisula Hotel, Rabu, (26/5).

"Sebagai partai politik dengan slogan pelayan rakyat, PKS  harus progresif  dan terus meningkatkan kontribusinya   pada pembangunan. Potensi sumber daya alam Indramayu harus digali, dioptimalkan dan dimanfaatkan  untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, PKS harus dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan semua elemen, termasuk  dengan pimpinan daerah," jelas  Netty.

Dia mengingatkan kader PKS agar berorientasi ke depan dan fokus pada upaya membangun komunikasi politik yang sehat dengan semua kalangan demi kemajuan Indramayu.

"Pilkada telah usai, pimpinan daerah yang baru telah dilantik, maka saatnya PKS  fokus pada membangun komunikasi politik yang sehat dengan semua kalangan. Dorong dan bantu pemerintah daerah agar dapat bekerja optimal untuk memajukan Indramayu dengan semangat nasionalisme dan kebangsaan," tambah Anggota MPR RI Dapil Jabar VIII ini.

Tokoh Perempuan Jawa Barat ini mengingatkan  bahwa Pancasila, UUD 1946,  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus menjadi landasan dalam membangun narasi dan gagasan pembangunan di tengah masih banyaknya PR Indramayu. "Persoalan Indeks Pembangunan Manusia, kemiskinan, kesehatan, ancaman bencana banjir dan abrasi, tata kelola pembangunan hingga tata kelola pemerintahan adalah  PR besar yang harus dituntaskan untuk menjadikan  Indramayu sebagai kabupaten yang maju, humanis dan sejahtera. Empat Pilar harus menjadi landasan gagasan dan narasi pembangunan yang diimplementasikan  secara nyata, bukan hanya menjadi bahasa bunga-bunga," katanya.

Untuk itu Netty meminta kader PKS agar bergerak di tengah masyarakat sebagai inisiator dan motivator perubahan  sikap dan perilaku yang sejalan dengan semangat Pancasila,  sekaligus sebagai problem solver atas persoalan  yang timbul. "Masih banyak ruang pelayanan rakyat  yang harus diisi  oleh kader PKS untuk menjadi inisiator, motivator dan problem solver di masyarakat. Baik dalam hal membangun perilaku dan sikap yang sesuai dengan Pancasila dan nilai-nilai keimanan, maupun dalam hal menjadi rujukan masyarakat untuk menyelesaikan persoalan yang timbul," tandasnya.

Ketua DPD PKS Indramayu Ruswa, mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sekaligus Rakerda ini menjadi momentum bagi PKS untuk  menyusun langkah strategis dalam berkontribusi membangun Indramayu dalam lima tahun ke depan. "PKS Indramayu harus memiliki agenda kerja dan proposal pembangunan  yang jelas indikator kinerjanya guna memastikan peran kontributif PKS dalan lima tahun ke depan," katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) ini diikuti oleh pengurus DPD PKS Indramayu, dihadiri oleh Asda Pemda Indramayu dan juga Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu.