Lagi, 10 Ribu Lansia di Kota Bandung Lakukan Vaksinasi Covid-19

Lagi, 10 Ribu Lansia di Kota Bandung Lakukan Vaksinasi Covid-19
Dokumentasi (yogo triastopo)



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memberikan vaksinasi terhadap Lansia.

Kali ini, pemerintah kota, dituturkannya bekerja sama dengan transportasi online Gojek dalam melakukan Vaksinasi terhadap 10.000 lanjut usia (lansia) di Kota Bandung.

"Kita targetkan 10 ribu, 5000 lansia dan 5000 mitra Gojek, yang terbagi 12 hari kerja. Jadi perharinya 800 an," kata Yana di Monumen Perjuangan, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Kamis (27/5/2021).


Selain itu dikatakan dia, laju vaksinasi bagi lansia mengalami perlambatan di Kota Bandung. Pasalnya, proses penyuntikan vaksin bagi para lansia kerap tertunda karena alasan klinis.

"Lansia masih sangat rendah, 32 persen, karena perlu treatmen khusus. Jadi ada yang tidak lulus screening, masalah kesehatan, komorbit dan lain-lain, sejauh ini Baru 32 persen," ucapnya.

Vice President Public Policy and Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma mengaku, sangat ingin membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung meningkatkan pemberian vaksinasi lansia.

"Selain itu, kita juga ingin memastikan bahwa ribuan mitra kita juga turut mendapatkan vaksin, agar mereka menjadi lebih nyaman dan lebih aman untuk memberikan layanan kepada masyarakat," kata Gautama.

Dia pun menyampaikan pihaknya memberikan tiga jenis layanan untuk mempermudah lansia dalam pemberian vaksin tersebut. Seperti penjemputan dan pengantaran lansia ke rumah-rumah mereka lalu diantarkan ke lokasi.

"Kita pun menyiapkan voucher. Jadi kepada lansia yang memang ingin mengikuti proses vaksinasi ini dengan menggunakan dengan pelayanan di platform yang kami sediakan. Sehingga nanti bisa menjadi lebih murah begitu," ucapnya. (togo triastopo)