Robert Alberts Buka Peluang Pemain Muda Persib Tampil di Liga 1 2021

Robert Alberts Buka Peluang Pemain Muda Persib Tampil di Liga 1 2021
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan kembali memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk bisa tampil di Liga 1 2021.

Pelatih asal Belanda ini ingin mengulang peluang yang diberikan pada saat menjalani penyelenggaraan Piala Menpora 2022 lalu. Di turnamen pramusim itu, para pemain mudanya seperti Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, hingga Saiful mendapatkan kesempatan bermain.

"Jika melihat ke Piala Menpora, kami memainkan pemain muda kami. Melihat laga yang dimainkan, kami adalah tim yang menggunakan seluruh penjaga gawang sebagai contohnya," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.


Semisal, dikatakan Robert saat timnya berhadapan dengan Bali United di laga perdana babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Saat itu, dia menurunkan Beckham Putra Nugraha yang masih berusia 19 tahun.

"Sedangkan mereka (Bali United) 23-25 tahun dan itu perbedaan yang besar," katanya.

Hasilnya, Persib berhasil menahan imbang Bali United 1-1. Padahal tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah melakukan persiapan lebih lama dibandingkan timnya.

Dengan alasan itu, Robert akan kembali memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk bisa ikut serta di Liga 1 2021. Tak hanya sebagai pengisi bangku cadangan, melainkan akan mendapatkan kesempatan untuk bermain.

"Jadi kami sudah menunjukkan niatan untuk itu, salah satu contohnya ingin memainkan Saiful, tapi sayangnya dia cedera jadi tidak bisa bermain. Jadi secara keseluruhan kami memainkan beberapa pemain muda dan pemain muda yang datang ke Persib tahu punya kesempatan untuk bermain. Bisa dilihat Beckham hampir selalu tampil di usia yang baru 19 tahun dan Bayu juga mulai bermain di usia 19," pungkasnya. (muhammad ginanjar)