Robert Alberts Pastikan Pemain Lokal di Persib Aman

Robert Alberts Pastikan Pemain Lokal di Persib Aman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan tidak akan melakukan pencoretan kepada para pemainnya dalam menghadapi Liga 1 2021, terutama pemain lokal.

Menurutnya, pemain lokal yang ada saat ini sudah memenuhi kebutuhan tim dalam menyongsong  kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada 3 Juli mendatang itu.

"Tidak (tidak ada pencoretan), target kami adalah memasukan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuat," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.


Namun demikian, pelatih asal Belanda ini akan melihat lebih dulu regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 2021, termasuk dengan regulasi di kasta bawah seperti Liga 2 dan Liga 3.

"Kami harus tahu bagaimana aturan regulasi dari Liga, apa yang akan terjadi pada (Liga) divisi 2 dan divisi 3 karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta. Tapi kami mencoba memasukan banyak pemain dan talenta dari Bandung dan Jawa Barat," bebernya.

Utamanya, lanjutnya, akan dilakukan di Diklat Persib yang merupakan tim junior di tim berjulukan Maung Bandung selama ini. Seperti halnya Beckham Putra Nugraha hingga Saiful yang baru mendapatkan promosi.

"Opsi pertama kami berikan pada mereka, pemain baru kami adalah pemain yang kami miliki di Diklat, Bandung atau Jawa Barat. Itu adalah visi kami, jika ada pemain yang bertalenta maka terbuka kesempatan untuk berlatih bersama kami. Tapi yang penting juga adalah kami harus tahu apa aturan dan regulasi untuk liga, karena ini bukan hanya bagi tim kami tapi juga Bandung United, tim U-20, banyak tim yang terlibat di Persib Bandung dan menjadi tanggung jawab kami untuk tetap mendukung tim tersebut," pungkasnya. (muhammad ginanjar)