Dongkrak Literasi Masyarakat, DPRD Jabar Minta Perpustakaan Dibuat Nyaman

Dongkrak Literasi Masyarakat, DPRD Jabar Minta Perpustakaan Dibuat Nyaman



INILAH, Garut – Guna mendongkrak literasi masyarakat, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Supono meminta agar perpustakaan dibuat lebih nyaman, baik dari segi sarana maupun prasarana.

Dalam kunjungannya ke perpustakaan SMAN 1 Garut, Supono mengatakan bahwa perpustakaan sekolah yang menjadi salah satu sarana pendukung, dalam memperkaya wawasan harus dibuat lebih inovatif. Sehingga para siswa menjadi betah berlama-lama membaca di perpustakaan

"Catatan kami, perpustakaan sekolah ini harus ditunjang dengan sarana-prasarana yang dapat membuat para siswa nyaman di lingkungan perpustakaan. Misalnya seperti coffee shop atau area publik perpustakaan lainnya," ujarnya Selasa lalu.


Dia berharap, seluruh sekolah di Jawa Barat dapat memaksimalkan perpustakaan untuk merangsang minat baca, dengan melakukan sejumlah inovasi sehingga siswa tertarik untuk berlama-lama di perpustakaan, ketika tengah di luar jam belajar-mengajar berlangsung.

"Baik itu melalui kegiatan yang bisa merangsang perpustakaan sekolah atau perpustakaan umum di daerah menjadi tempat yang nyaman, rekreatif, bahkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata literasi dan sejarah," tutupnya. (Yuliantono)