Mobil Offroadnya Wakil Wali Kota Bogor Terbalik, Wabup Bogor Malah Tertawa

Mobil Offroadnya Wakil Wali Kota Bogor Terbalik, Wabup Bogor Malah Tertawa
istimewa



INILAH, Cisarua-Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melibas lintasan grass track di Sirkuit Kampung Ulin, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.


Dengan mobil offroad Suzuki Jimny warna hijau dan hitam, para pemimpin muda asli Cisarua atau Puncak ini menginjak gas mobilnya layaknya pembalap nasional Rifat Sungkar.


Iwan Setiawan yang ditemui wartawan Selasa, (25/5) mengaku tidak ada agenda politik kali ini dan murni karena sama-sama mencintai mobil offroad dan wisata adventure.



"Ga ada agenda politik dalam giat melibas lintasan grass track di Sirkuit Kampung Ulin, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kami yang asli Cisarua ini sama-sama pecinta mobil offroad dan wisata adventure," ungkap Iwan.


Politisi Partai Gerindra ini menerangkan bahwa sejak kecil ia hobby otomotif, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Secara gotong royong dan bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara VIII, akhirnya ia bersama teman-teman bisa membangun Sirkuit Kampung Ulin.

"Dengan patungan,  saya bersama teman-teman berhasil mewujudkan mimpi di Tahun 2009 lalu yaitu membangun Sirkuit Kampung Ulin di Desa Citeko pada di Tahun 2017. Mudah-mudahan kedepan kami bisa membangun sirkuit road race di Kawasan Puncak," terangnya.

Dedie A Rachim yang sempat kurang kontrol emosi hingga mobil Suzuki Jimnynya yang berwarna hitam menabrak tebingan tanah pembatas track hingga  terbalik mengaku tidak mengalami luka, ia beruntung, karena kendaraan offroadnya sudah memenuhi standar keselamatan.

"Saya ga mengalami luka, kan nabraknya pelan," ucap Dedie.

Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) ini pun keluar dari pintu mobilnya yang berada diatas, dengan tertawa riang hingga meminta difoto oleh Iwan Setiawan saat berada di atas pintu mobil offroadnya yang dalam posisi terbalik atau terbaring

"Sirkuit Kampung Ulin yang berada di Gunung Mas ini sangat indah dan sejuk udaranya, cocok untuk wisata adrenalin mobil offroad atau motor cross hingga bisa untuk tempat pembinaan generasi muda yang berbakat di bidang olahraga otomotif," sambungnya.

Dedie pun menyarankan agar pengelola Sirkuit Kampung Ulin melengkapi fasilitas penunjangnya, karena lintasan grass track ini bisa dijadikan sarana olahraga atau sirkuit untuk kejuaraan speed off road atau motocross. (Reza Zurifwan)