Mengenal Tren Skincare Ber-DNA Salmon

Mengenal Tren Skincare Ber-DNA Salmon
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Belum lama  ini penyanyi Krisdayanti mengungkapkan rahasia kulit wajahnya yang awet muda, salah satunya berkat perawatan menggunakan DNA ikan salmon.

Konon, perawatan wajah dengan menggunakan DNA ikan salmon yang dilakukan perempuan yang kini menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI itu berharga fantastis hingga Rp1 miliar. Apa sebenarnya yang dimaksud perawatan wajah dengan DNA ikan salmon?

Mengutip CNA Luxury pada Selasa, perawatan wajah dengan memanfaatkan DNA ikan salmon biasa disebut dengan Salmon DNA Repair Facial karena komponen utama yang digunakan adalah Polideoxyribonucleotide (PDRN), yang pada dasarnya adalah sperma salmon.


Direktur Ageless Medical Center dan Ageless Medi-Aesthetics Dr Lam Bee Lan dilansir CNA Luxury menyebutkan bahwa DNA salmon telah terbukti paling kompatibel dengan manusia. DNA dari sperma ikan salmon memiliki tingkat kemurnian paling tinggi.

Perawatan dilakukan dengan menyuntikkan cairan DNA Ikan Samon ke lapisan dermis kulit dengan kedalaman 1 hingga 2.5 mm.

Perawatan itu pada intinya adalah menanamkan molekul PDRN yang lebih kecil ke dalam lapisan superfisial dari kulit melalui stamping kulit.

Perawatan dimulai dengan pembersihan dasar serta mikrodermabrasi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati.

Kemudian pori-pori wajah mulai dibuka untuk mempersiapkan terapi infus PDRN tersebut. Pada proses memasukkan serum yang mengandung PDRN tersebut, kulit akan terasa seperti ditusuk-tusuk jarum kecil.

Dibutuhkan setidaknya empat kali perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun setelah satu kali perawatan saja Anda sudah bisa melihat wajah yang lebih bercahaya.

Titis Indah, pimpinan PT Kosmetika Global Indonesia mengatakan skincare dengan DNA ikan salmon bisa dilakukan di rumah menggunakan produk-produk yang ada di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Salah satu produk lokal yang mengandung DNA ikan salmon adalah Skintheory yang dijual di kisaran harga Rp200.000-an.

"Skintheory mengandung 3 persen DNA salmon, biasanya skincare lain hanya pakai 1 persen DNA salmon. Kelebihan dari Skintheory ini tidak hanya sekedar skincare biasa, Skintheory Multi Use Spray dalam satu botol sudah mencakup toner, essence, ampoul, mosturizer dan serum," kata Titis.

DNA ikan salmon sendiri memiliki sejumlah manfaat bagi kulit termasuk menyembuhkan kulit rusak, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan di wajah secara alami, menjaga kelembapan kulit, dan meningkatkan regenerasi kulit serta membuat kulit glowing. (antara)