Sophia Rogan Terpilih sebagai Miss Grand Indonesia

Sophia Rogan Terpilih sebagai Miss Grand Indonesia
istimewa



INILAH, Jakarta - Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan, kembali menyelenggarakan pemilihan Miss Grand Indonesia 2021.

Sebuah ajang kontes kecantikan dan bakat bagi wanita Indonesia yang mengutamakan karakter kecantikan, kecerdasan, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Berbeda dengan pemilihan sebelumnya yang melalui proses audisi, untuk Miss Grand Indonesia 2021, Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia melakukan pemilihan langsung terhadap pemenang Miss Grand Indonesia 2021.


"Di era pandemi seperti sekarang sangat riskan untuk membuat event yang besar. Jadi menurut saya pemilihan dengan cara hand pick untuk Miss Grand Indonesia 2021 ini merupakan langkah yang tepat," ujar Ivan gunawan.

Ivan Gunawan sendiri akhirnya memilih Sophia Rogan sebaga Miss Grand Indonesia 2021. Sophia terpilih setelah melalui proses penilaian secara internal yang dilakukan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang yang dipimpin oleh Ivan Gunawan,

"Sophia punya karakter berbeda. Sebagai perempuan blasteran Inggris Indonesia, saya melihat peluang pada diri Sophia. Dia punya public speaking dan Bahasa Inggris yang baik. Artinya saya punya peluru yang baru untuk membawa dia ke tingkat Internasional nantinya," katanya.

Alasan lain Ivan Gunawan melakukan pemilihan secara langsung terhadap Miss Grand Indonesia 2021 adalah karena Ivan ingin mempersiapkan Miss Grand Indonesia secara lebih maksimal melalui proses pelatihan khusus.

Sophia Rogan terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021. Hal ini membuat gadis kelahiran Whitehaven, Inggris, 28 Februari 2002 tersebut merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional,

"Sejujurnya ini sangat luar biasa. Saya masih tidak percaya kalau saya bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Saya sangat bersyukur, namun saya sadar bahwa menjadi Miss Grand Indonesia tidak sekedar glamor. Banyak tuntutan yang harus saya kerjakan dan saya siap untuk menghadapi tantangan tersebut," ucapnya.

Sophia mengaku siap digembleng oleh sang Maestro Ivan Gunawan selama proses karantina hingga akhirnya ia bisa mewakili Indonesia di kancah internasional, "menjadi Miss Grand Indonesia membuat saya ingin menjadi pribadi lebih baik demi mencapai cita-cita saya. Saya bangga bisa berada di titik ini dan ngga sabar untuk menjalani tantangan berikutnya menjadi Miss grand Indonesia, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata. Disini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang"

Penganugrahan Miss Grand Indonesia 2021 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara intim dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam acara tersebut, Sophia Rogan dan Aurra Kharishma yang merupakan Miss Grand Indonesia 2020 mengenakan gaun rancangan Wiki Wu. Wiki Wu pula yang pernah membuat gaun kemenangan untuk Aurra Kharishma pada saat tampil mempesona di Ajang Miss Grand International 2020 lalu.

Dengan kemenangannya sebagai Miss Grand Indonesia 2021 , Sophia Rogan berhak mendapatkan mahkota kemenangan yang diberi nama World of Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia.

Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, Pemenang dari Miss Grand Indonesia 2021 ini akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2021 pada bulan Desember mendatang.

Setelah sukses terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2021.

Kenyamanan untuk para finalis selama masa karantina juga menjadi hal yang tak kalah penting. Selain fasilitas kamar terbaik dari apartemen, dekorasi kamar juga sengaja dibuat cozy dan spesial, agar para finalis semangat dalam menjalani proses karantina.

Ivan juga menjaga area sekitar karantina tetap steril dengan membatasi kunjungan kepada Sophia Rogan. Bahkan sejumlah pelatih yang akan datang juga diminta untuk melakukan tes swab sebelumnya. (inilah.com)