Gandeng Borneo FC, Bina Sentra Cirebon Gelar Seleksi untuk Liga Profesional

Gandeng Borneo FC, Bina Sentra Cirebon Gelar Seleksi untuk Liga Profesional
Gandeng Borneo FC, Bina Sentra Cirebon Gelar Seleksi untuk Liga Profesional



INILAH, Cirebon,- Dalam rangka mewujudkan dan mewadahi generasi pemuda yang berpotensi dan berprestasi di Cirebon khsusunya di bidang sepak bola, Bina Sentra Cirebon bekerjasama dengan Borneo FC menggelar seleksi pemain profesional dalam rangka persiapan Pra kompetisi EPA PSSI Tahun 2021 di Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penanggung Jawab Seleksi, Subagja, Direktur Teknik Borneo FC, Firman Utina, Talenscouting, Heri Setiawan, Talenscouting, Roberto Kwateh dan Pegiat Sepak Bola Cirebon, Kombes Pol, Imam Saputra.

"Kegiatan ini dalam rangka seleksi elit Pro Acadmi Borneo FC U 16 dan 18. Dan juga, dalam rangka persiapn Pra kompetisi dan kompetisi EPA PSSI Tahun 2021," ujar Penanggung Jawab Seleksi, Subagja.


Akademi yang ada, masih kata Subagja, sudah barang tentu untuk pembinaan menuju prestasi. Dan, melalui kompetisi namaya Kompetisi Liga 1 profesiaonal kasta tertinggi usia muda PSSI. Adapun usia yang mengikuti seleksi, kata Subagja, yakni usia U-16, U-18 dan U-20.

"Hasil dari seleksi ini tentu kedepannya untuk diikutkan kompetisi Liga profesional  senior yakni Liga 1 PSSI. Dan, outputnya bisa masuk Timnas senior," ungkap Subagja.

Lebih lanjut, Subagja berharap lewat seleksi ini bisa mencetak pemain Timnas Indonesia U-16 hasil kompetisi EPA 16 dan Timns U-19. Serta hsil kompetisi U-18 dan senior hsil kompetisi U-20.

"Kalau terus berketutat di Cirebon akan anatiran terus, buntu dan akan jalan ditempat terus," paparnya.

Sementara itu, Pegiat Sepak Bola Cirebon, Kombes Pol H Imam Saputra SIK MH mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang digelar Borneo FC di Cirebon. Tentu, kata dia, hal ini sangat positif untuk kemajuan para generasi muda di Cirebon, khususnya di bidang olahraga sepak bola. Pasalnya, kata dia, jika remaja atau pemudanya aktif berolahraga, tentu akan berdampak positif untuk masa depan daerah. Karena, peran generasi muda sangat penting untuk memajukan daerahnya yakni Cirebon.

"Saya selaku putra daerah sangat menyambut baik kegiatan yang luar biasa ini. Dengan adanya pembinaan olahraga bagi para pemuda dan remaja, tentu akan berdampak positif untuk kemajuan daerah. Dan akan menjauhkan dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti narkoba dan sejenisnya. Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini," ujar Imam.

Tak cukup sampai disitu, Imam juga menjelaskan akan pentingnya pembinaan dan juga program bagi generasi muda khususnya di bidang olahraga. Sehingga, prestasi-prestasinya bisa mengharumkan nama daerah Cirebon atas potensi yang dimiliki masing-masing. Hal itu, tidak terlepas dari keseriusan dan dukungan semua pihak.

"Kita berharap para generasi muda Cirebon terus berprestasi di ajang nasional bahkan internasional, itu jelas kebanggan kita warga Cirebon. Mari kita sama-sama bergerak untuk kemajuan daerah Cirebon tercinta, khususnya para generasi mudanya," ungkapnya.

Imam berharap, kegiatan pembinaan pemuda di Cirebon terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk memajukan daerah dan mempersiapkan regenerasi kepemimpinan masa depan. Jika generasi mudanya berprestasi, tentu akam membanggakan nama daerah di semua level. Dan, hal ini perlu kolaborasi bersama untuk mewujudkan generasi muda yang berpestasi di semua level.

"Semoga kolaborasi untuk membangun generasi muda yang tangguh, berprestasi dan berkompeten bisa dilakukan bersama berbagai pihak. Saya yakin di Cirebon banyak potensi unggul dan luar biasa," paparnya. (*)