Jelang PTM, Kota Bandung Genjot Vaksinasi Covid-19 Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Jelang PTM, Kota Bandung Genjot Vaksinasi Covid-19 Pendidik dan Tenaga Kependidikan
istimewa



INILAH, Bandung - Saat ini, Pemkot Bandung menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Itu dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan digulirkan pada Juli mendatang.

Sabtu (22/5/2021) lalu, Pemkiot Bandung kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Penyuntikan vaksin dilakukan di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. 

“Hari ini dilakukan vaksin kedua se-wilayah Bandung Kidul. Bukan hanya dari tenaga pendidikan saja, vaksinasi kali iini diikuti karyawan Bluebird dan Bank Mandiri,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. 


Menurutnya, semakin banyak orang yang menerima suntikan vaksin Covid-19 diharapkan dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Bandung agar terus menurun dan pandemi dapat berakhir. 

“Mudah-mudahan, jumlah orang yang di vaksin dapat mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung. Secara teori mudah-mudahan bisa mempercepat penyelesaian Covid-19,” ucapnya. 

Sementara itu , Camat Bandung Kidul Evi Hendarin mengatakan target vaksin dosis kedua bagi pendidik dan tenaga kependidikan kali ini sekitar 480 sasaran. Total, dalam satu hari itu vaksinasi dilakukan kepada 600 orang. 

“Selain pendidik dan tenaga kependidikan untuk dosis kedua, vaksinasi ini juga ada tambahan dari pegawai Bank Mandiri dan Bluebird,” kata Evi. (Doni Ramdhani)