Mantan Koresponden RCTI Segera Dilantik Jadi Bupati Halsel

Mantan Koresponden RCTI Segera Dilantik Jadi Bupati Halsel



INILAH, Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) memastikan agenda pelantikan Bupati-Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) pasangan Usman Sidik mantan koresponden RCTI bersama Bassam Kasuba akan berlangsung di Aula Melati Kantor Gubernur Malut pada Senin (24/5) besok.

"Untuk pelantikan pasangan Usman-Bassam sebagai Bupati-Wakil Bupati Halsel akan berlangsung Senin (24/5) besok, tepatnya pukul 14.00 WIT," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Protokol, Kerja Sama dan Komunikasi Publik Pemprov Malut Rahwan Suamba, di Ternate, Minggu.

Usman Sidik yang akan dilantik menjadi Bupati Halmahera Selatan merupakan wartawan senior dan tercatat sebagai mantan Koresponden RCTI untuk wilayah Maluku Utara.


Menurut dia, dalam prosesi pelantikan itu, pihaknya telah menyebarkan undangan, namun akan dibatasi, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Rencana pelantikan pasangan Usman-Bassam sebagai Bupati-Wakil Bupati Halsel mendapat banyak ucapan selamat dari masyarakat maupun tokoh publik.

Personel Slank, Kaka menyampaikan ucapan selamat pelantikan pasangan Usman-Bassam Kasuba sebagai Bupati-Wakil Bupati Halsel periode 2021-2024.

"Saya titipkan, semoga dengan pelantikan kedua pasangan ini, maka potensi pariwisata di Kabupaten Halmahera Selatan akan maju dan terkenal," kata pentolan group musik Slank tersebut.

Sedangkan, presenter Raffi Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada Usman-Bassam dan berharap kedua pemimpin itu amanah, sehat dan sukses selalu bersama pasangannya dalam memimpin Kabupaten Halmahera Selatan ke depan.

Begitu pula, pesinetron Ali Zainal Assagaf menyampaikan selamat kepada Usman-Bassam sebagai Bupati-Wakil Bupati Halmahera Selatan dan mudah-mudahan menjadi pemimpin yang amanah dan selamat bertugas.

Usman Sidik ketika dihubungi sebelumnya, menyatakan kemenangan dalam pilkada lalu merupakan kemenangan seluruh rakyat Halmahera Selatan, bukan hanya kemenangan Usman-Bassam dan para pendukungnya semata.

Karena itu, dirinya mengajak untuk menyongsong era Halsel yang lebih baik dan bukan saja kemenangan Usman-Bassam dan pendukungnya, tapi merupakan kemenangan seluruh rakyat Halsel.

Sebelumnya, dalam pleno rekapitulasi KPU Halsel, yang dipimpin Ketua KPU Halsel Muhammad Agus Umar, Paslon nomor urut 2, Usman Sidik-Bassam Kasuba meraih suara terbanyak dalam Pilkada Halsel, dengan 62.348 suara, sedangkan Paslon nomor urut 1, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan meraih 51.097 suara. Selisih kemenangan Usman-Bassam terhadap Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan sebanyak 11.251 suara. (antara)