Target Persib: Juara Liga 1 2021

Target Persib: Juara Liga 1 2021



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan dalam masa persiapannya menghadapi Liga 1 2021. 

Menurutnya, tidak banyak waktu untuk melakukan persiapan tersebut. Sebab, pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021 lalu, skuatnya sudah terkunci di Hotel selama satu bulan untuk menjalankan protokol kesehatan. 

"Tidak ada pemusatan latihan. Kami sudah terkunci selama satu bulan di hotel. Melawan niatan kami di awal dan kami juga terpaksa melakukan itu," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 


Meski demikian, Robert memastikan tidak akan main-main dalam mempersiapkan timnya di Liga 1 2021. Pasalnya, timnya memiliki target untuk bisa menjadi juara.  

"Memang kami belum bisa berbicara secara pasti karena kami belum tahu apakah akan ada Piala FA (turnamen domestik). Tapi untuk musim ini kami tentu membidik posisi teratas. Kamu juga tidak bisa menyebut saya sudah memainkan dua musim karena (musim kedua) hanya tiga laga saja," tegasnya. 

Sejauh ini, Robert mengaku sudah memberikan program latihan kepada para pemainnya selama enam pekan ke depan. Sehingga para pemain bisa jauh lebih siap dalam menjalaninya. 

"Kami merencanakan enam pekan masa pramusim yang sebenarnya. Jadi pemain juga mengetahui bagaimana modul yang kami miliki, bagaimana membangun intensitas di latihan dan juga mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri seperti pramusim yang sebenarnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)