Enam Pemain Timnas Jalani Tambahan Latihan di Dubai

Enam Pemain Timnas Jalani Tambahan Latihan di Dubai
Ilustrasi (Antara)



INILAH, Bandung - Enam pemain tim nasional Indonesia menjalani tambahan latihan di pusat kebugaran di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis  kemarin, sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2021.

PSSI dalam lamannya  Jumat menyebutkan bahwa enam pemain tersebut adalah Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam Bahar, Nadeo Agrawinata, Koko Ari, Syahrian Abimanyu dan Kadek Agung.

"Mereka menjalani tambahan latihan di 'gym' agar lebih siap dalam menerima semua meteri yang akan saya berikan di lapangan hijau," kata pelatih timnas Shin Tae-yong yang  memang selalu memerhatikan secara detail kondisi fisik para pemainnya.


Salah satu dari mereka, yakni Witan Sulaeman yang baru tiba di Dubai Kamis pagi kemarin diberikan menu latihan ringan sebagai bentuk pemulihan dan pembiasaan diri.

"Saya masih berusaha untuk bisa menyesuaikan diri dari kondisi cuaca di sini yang cenderung panas," kata Witan.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022  di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021. Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA ymenghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Timnas Indonesia sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021. (antara)