XL Axiata Bermitra dengan Kantar dan Medallia

XL Axiata Bermitra dengan Kantar dan Medallia
istimewa



INILAH, Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama dengan Kantar dan Medallia dalam penyediaan platform IT sebagai strategi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan maupun pengalaman karyawan. 

Medallia akan membantu menyediakan platform IT untuk mengukur pengalaman pelanggan dan karyawan. Sementara, Kantar akan memberikan dukungan kepada XL Axiata dalam mengimplementasikan platform IT, serta memberikan konsultasi berdasarkan masukan dari pelanggan dan karyawan secara real time. 
 
"Kami menyambut baik kerjasama dengan Kantar dan Medallia yang merupakan bagian dari implementasi agenda transformasi digital XL Axiata. Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk dapat terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Platform dari Kantar dan Medallia akan melakukan analisa antara lain berdasarkan kebiasaan pelanggan dan lokasi. Kami berharap akan mampu meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan mereka," kata Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata Georgios Bourazanis, Jumat (21/5/2021).
   
Dia menambahkan, pelanggan XL Axiata tersebar meluas di seluruh wilayah di Indonesia, dengan beragam kebutuhan dan juga beragam kendala atau problem yang mereka alami. Nantinya dengan interaksi melalui aplikasi, akan didapatkan masukan pelanggan secara langsung sehingga, yang bisa segera direspon. Dengan demikian, dampak langsung yang akan dirasakan pelanggan adalah semakin cepat XL Axiata merespons apa yang menjadi kebutuhan mereka, seperti antara lain personalisasi penawaran maupun perbaikan-perbaikan layanan lainnya.
 
“Kemitraan kami dengan XL Axiata adalah bukti kapabilitas Medallia dan Kantar yang telah terbukti dalam membantu perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia untuk mengoptimalkan pengalaman di saluran digital dan contact center. Kami berharap dapat bekerja sama dengan erat untuk memberikan pengalaman pelanggan dan karyawan yang luar biasa untuk XL Axiata," kata Head of Channels Partner Ecosystem Medallia Irence Wee. (*)