Wisatawan Puncak Di-rapid Test Antigen

Wisatawan Puncak Di-rapid Test Antigen
Dokumentasi (reza zurifwan)



INILAH, Bogor - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi aturan PPKM skala mikro dan rapid test antigen gratis kepada pengunjung Masjid At-Taawun, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hal itu dilakukan karena khawatir akan meningkatnya penyebaran wabah Covid-19, baik di wilayah Bumi Tegar Beriman ataupun wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

"Mulai hari ini hingga Minggu, kami melakukan sosialisasi aturan PPKM skala mikro dan rapid test antigen gratis kepada warga Kabupaten Bogor maupun wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Puncak," kata Kabid Pembinaan Masyarakat dan Aparatur Satpol PP Jawa Barat Herdiwan kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).


Herdiwan menerangkan, selain di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, jajarannya juga melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah lain, seperti Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, dan Kota Cirebon.

"Pelaksanaan sosialisasi aturan PPKM skala mikro dan rapid test antigen gratis ini kami lakukan di wilayah yang padat jumlah wisatawan dan daerah perbatasan dengan provinsi lainnya. Wilayah yang sudah melaksanakan kegiatan ini ialah Kota Banjar, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bogor," terangnya.

Dia menuturkan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 600 alat rapid test antigen, dengan target sasaran pelaku perjalanan dan juga wisatawan.

"Target sasaran pelaku perjalanan dan wisatawan selama kegiatan rapid test antigen gratis di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ialah 600 orang. Bagi ada yang reaktif atau positif Covid-19 akan diisolasi oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor atau setempat domisili wisatawan," pungkas Herdiwan. (reza zurifwan)