Klaster Perumahan Griya Melati Bertambah Jadi 37 Orang

Klaster Perumahan Griya Melati Bertambah Jadi 37 Orang
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Jumat (21//5/2021), jumlah kasus Covid-19 klaster Perumahan Griya Melati I, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat bertambah menjadi 37 orang. 

"Total sekitar 157 warga yang dilakukan tes PCR, dan hari ini saya update menjadi 37 dinyatakan positif. Sebelumnya, ada 25 warga," kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dia melanjutkan, dari 37 orang itu mereka berasal dari 15 rumah yang berbeda. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merunkan semua kekuatan di perumahan tersebut yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Industri (Diaperdagin), Perumda PPJ untuk memastikan logistik pangan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.


"Jadi semua dinas diturunkan disana, sehingga komplek Griya Melati itu lockdown," terangnya.

Bima menegaskan, dengan kebijakan pembatasan bagi warga perumahan, artinya tidak boleh masyarakat beraktivitas apapun. Warga yang keluar masuk dibatasi, hanya urusan darurat saja yang dikecualikan. 

Dia juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan kajian mendalam,. Sebab, ada kekhawatiran penyebaran virus yang terjadi merupakan varian baru.

"Untuk mengantisipasi apakah ada indikasi virus tren baru karena penyebarannya cepat dan penularan banyak," tegasnya.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor juga menutup sementara kegiatan peribadatan di masjid setempat. (Rizki Mauludi)