BKPSDM Tidak Dilibatkan pada Mutasi Rotasi Pemkab Cirebon Hari Ini

BKPSDM Tidak Dilibatkan pada Mutasi Rotasi Pemkab Cirebon Hari Ini
istimewa



INILAH, Cirebon - Pelaksanaan mutasi dan rotasi di Lingkungan Pemkab Cirebon, akan digelar Jumat (21/5/2021), sekitar pukul 06.00 WIB. Hal itu diperkuat dengan undangan yang mulai tersebar dari beberapa Kepala dinas yang akan dimutasi.

Namun beredar kabar, Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon ternyata tidak ikut dilibatkan. Semua persiapan, dilakukan oleh Sekretaris BKPSDM, Sri Darmanto dan beberapa pihak lainnya. Alhasil, publik mulai mengaitkan,  kejadian ini terjadi persis ketika mantan Bupati Cirebon Sunjaya yang terkena kasus korupsi melakukan hal yang sama.

Sumber-sumber berkompeten yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal tersebut. Tidak dilibatkannya Bidang Mutasi dan Kepangkatan, disinyalir ada orang kuat yang menyetir. Bahkan kabarnya, Bupati Cirebon Imron sudah angkat tangan dan tidak bisa berbuat banyak.


Sumber lainnya mengatakan, sebetulnya pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon sudah mengetahui persoalan tersebut. Tinggal melihat hasil dari mutasi dan pejabat pejabat mana yang akan duduk dan dibuang. Dari hasil itu, akan terlihat dan tidak akan menjadi rahasia umum lagi bahwa jabatan bupati kewenangannya seperti dikebiri.

"Kita lihat saja hasilnya. Toh ini bukan rahasia umum lagi. Lama-lama akan terbuka kok siapa yang bermain dibelakang layar. Kabarnya, Pak Imron hanya disodorkan drafnya saja. Baperjakat juga dilewat," ungkap sumber ini.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron ketika dihubungi baik lewat telepon seluler maupun WhatsApp, tidak direspon. Hanya saja Kepala BKPSDM Iis Krisnandi lewat telepon selulernya mengaku tidak tahu pasti kapan mutasi akan dilakukan. Saat ini, Iis mengaku sedang ada tugas ke Pemprov Jabar.

Namun dari surat undangan yang sudah beredar, mutasi dipastikan akan digelar hari ini. Bupati yang kabarnya juga sedang keluar kota karena urusan kedinasan tetap akan datang tepat waktu. (Maman Suharman)