CR7 Pimpin Skuat Bertabur Bintang Portugal di Euro 2020

CR7 Pimpin Skuat Bertabur Bintang Portugal di Euro 2020
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Jakarta- Cristiano Ronaldo akan memimpin skuad timnas Portugal yang penuh bintang untuk mempertahankan gelar Juara Piala Eropa (Euro) setelah pelatih Fernando Santos, Jumat (21/5), mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke kompetisi tersebut.

Ronaldo, yang baru saja memenangi Piala Italia pekan ini dan telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Juventus, akan didampingi oleh pemain-pemain bintang seperti Bernardo Silva dari Manchester City dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Pemain Atletico Madrid Joao Felix, yang berpeluang besar memenangi Liga Spanyol pekan ini, dan penyerang Liverpool Diogo Jota melengkapi lini depan Portugal untuk mengarungi turnamen yang dimulai pada 12 Juni tersebut.


Portugal juga akan diperkuat oleh Andre Silva, yang telah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim Bundesliga dibandingkan pemain Eintracht Frankfurt lainnya.

Daftar pemain bertahan Portugal juga sama mengesangkan dengan lini tengah dan depan mereka.

Ruben Dias dari Manchester City dan rekan setimnya Joao Cancelo telah tampil impresif musim ini di Liga Inggris dan Liga Champions.

Portugal masuk dalam Grup F bersama dengan juara dunia Prancis, Jerman, dan Hongaria. Mereka akan memainkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Spanyol pada 5 Juni dan Israel pada 10 Juni.

Berikut daftar lengkap Skuad Portugal untuk Euro 2020:

Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon), Rui Patricio (Wolves), Rui Silva (Granada)

Bek: Joao Cancelo (Manchester City), Nelson Semedo (Wolves), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Danilo Pereira (Paris St Germain), Joao Palhinha (Sporting), Ruben Neves (Wolves), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Moutinho (Wolves), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho ( Real Betis)

Penyerang: Pedro Goncalves (Sporting), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Guedes (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafa Silva ( Benfica).