Ini Tanggapan Viking Soal Keputusan Persib Tolak Ikut Turnamen Nine Sport

Ini Tanggapan Viking Soal Keputusan Persib Tolak Ikut Turnamen Nine Sport
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko angkat bicara mengenai keputusan tim kebanggaannya untuk tidak ikut serta di turnamen pramusim bertajuk Nine Sport. 

Menurutnya, keputusan itu memang cukup disayangkan. Sebab, dia tidak bisa menyaksikan aksi Persib di lapangan hijau dalam sebuah pertandingan. 

"Tapi pasti manajemen Persib mulai hitung-hitungan yang benar. Jadi sebenarnya kalau Bobotoh ingin melihat Persib main, Itu mah jujur. Tapi kan tim juga punya program yang jelas. Kelihatannya programnya tidak masuk," ujar Herru saat dihubungi, Kamis (20/5/2021).


Dengan alasan itu, Herru memastikan akan tetap mendukung keputusan Persib meski tidak turut serta di turnamen Nine Sport. Dia hanya berharap tim kebanggaannya bisa berjaya di Liga 1 2022.

"Jadi kami manut saja, kami ingin tim berjayanya nanti saja di Liga yang sebenarnya," tegasnya.

Herru menilai sudah cukup bagi Persib untuk menjalani persiapan di Piala Menpora 2021. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung itu berhasil menempati posisi runnerup. 

"Keenakan mereka kalau Persib ikut. Persib tim besar. Tidak bisa seenaknya. Keputusan yang didukung karena pasti hitung-hitungannya jelas. Kenapa Persib gak ikutan turnamen di sana (nine sport) mungkin tidak sesuai dengan program. Di Piala Menpora kemarin juga sudah banyak pelajaran. Yang pasti selamat berlatih buat tim Persib Bandung," katanya.

Herru optimistis Persib bisa berbuat banyak di Liga 1 2021 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 3 Juli mendatang. Sebab masa persiapan yang dilakukan masih di jalur yang tepat. 

"Persib saya lihat mempersiapkan tim dengan benar. Fokus tidak banyak gejolak di dalam tim. Tidak ada riak-riak yang mengkhawatirkan itu menyenangkan. Saya lihat timnya solid terus semuanya saya ingin fokus untuk pertandingan di Liga nanti. Persiapan diri dengan baik karena Persib buat bobotoh bukan sekadar tim. Tapi Persib adalah lambang motivasi, Persib adalah hiburan yang sangat masuk buat rakyat Jawa Barat. Jadi persiapan diri untuk Liga ke depan dan jadi yang terbaik," pungkasnya. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan Persib tidak akan ikut turnamen Nine Sport. Satu di antara alasannya karena berdasarkan keputusan tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. 

"Persib tidak ikut serta. Ini berdasarkan keputusan tim pelatih," ujar Teddy.

Alasannya lainnya, dikatakan Teddy karena jadwal penyelenggaraan kurang cocok dengan persiapan tim. Pasalnya, turnamen direncanakan rampung 10 hari sebelum Liga 1 2021 digulirkan. 

"Format dan jadwal turnamen kurang sesuai dengan kebutuhan latihan tim untuk persiapan Liga 1 yang rencananya mulai awal Juli," tegasnya. 

Sebagai gantinya, Teddy mendapatkan kabar timnya hanya akan melakukan laga uji coba. Diharapkan bisa membuat timnya jauh lebih siap menghadapi Liga 1 2021. 

"Iya rencana seperti itu (uji coba)," bebernya. (Muhammad Ginanjar)