Kakansar Bandung-Senkom Jabar: Potensi SAR Bersinergi

Kakansar Bandung-Senkom Jabar: Potensi SAR Bersinergi
Ketua Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Barat (Senkom Jabar) Titok Tosan Batoro bersilaturahim ke Kepala Kantor SAR (Kakansar)/Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah. (istimewa)



INILAH, Bandung - Ketua Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Barat (Senkom Jabar) Titok Tosan Batoro bersilaturahim ke Kepala Kantor SAR (Kakansar)/Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah di Bandung, Kamis (20/5/2021).

Bertempat di Kantor SAR Bandung, Jalan Raya Bandung-Garut, Titok Tosan Batoro bersama Sekretaris Senkom Jabar Suro Prapanca dan Ketua Biro Penanggulangan Bencana dan SAR (serach and rescue) Senkom Jabar Saifudin diterima langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah didampingi Kepala Sub Bagian Umum Tri Joko Priyono, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Supriono, dan Kepala Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan Iwan Ramdani.

“Silakan Senkom Jabar sebagai relawan potensi SAR menyiapkan anggotanya untuk menerima pelatihan SAR. Kami siap memberikan materi pelatihan SAR yang diperlukan,” kata Deden Ridwansyah mengajak Senkom Jabar untuk segera merealisasikannya.


Sumber daya manusia dan peralatan yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap memberikan pelatihan-pelatihan kepada relawan potensi SAR yang ada di Jawa Barat, khususnya Senkom Jabar, dan Relawan-relawan lainya yang menurut Deden Ridwansyah, antusiasme cukup besar di Jawa Barat ini.

Pada kesempatan itu, Titok Tosan Batoro menyampaikan bahwa Senkom Jabar akan segera mempersiapkan program pelatihan SAR bagi para anggotanya dan tentu saja ke depan terus mematangkan program tersebut bersama Kepala Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan Iwan Ramdani yang membidangi pelatihan-pelatihan bagi relawan potensi SAR.

“Senkom Jabar segera akan menyelenggarakan program pelatihan SAR. Silaturahmi ini sekaligus mematangkan pelaksanaan program tersebut,” ujar Titok Tosan Batoro.

Setelah silaturahmi, Deden Ridwansyah mempersilakan Ketua Senkom Jabar dan pendampingnya untuk meninjau para personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung yang sedang memberikan pelatihan SAR bagi personel-personel barunya serta melihat peralatan pendukung yang diterjunkan di wilayah bencana juga peralatan simulasi dalam menghadapi bencana. (sur)