Iwan Optimistis Proyek Insfrastruktur yang Didanai PEN Segera Dilelang

Iwan Optimistis Proyek Insfrastruktur yang Didanai PEN Segera Dilelang
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan optimis proyek insfrastruktur yang didanai dari program dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) akan segera dilelang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, Pemkab Bogor mendapatkan dana PEN sebesar Rp64,4 miliar. Hal itu dialokasikan untuk penataan Alun-alun Cirimekar Cibinong sebesar Rp10,7 miliar, pembangunan ruas Jalan Cigudeg Kecamatan Sukajaya sebesar Rp28,7 miliar, dan pembangunan revitalisasi Pasar Cisarua sebesar Rp25 miliar.

"Hasil evaluasi kegiatan pembangunan strategis, proyek pembangunan insfrastruktur yang sumber dananya dari program PEN akan segera dilelang, saya optimis proyek-proyek tersebut akan selesai tepat waktu," kata Iwan kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).


Dia menerangkan, dengan besar anggaran Rp28,7 miliar, Rp25 miliar, dan Rp10,7 miliar maka proyek insfrastruktur diatas bisa diselesaikan pekerjaannya paling lama 150 hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdaganan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi menuturkan proyek pembangunan revitalisasi Pasar Cisarua akan segera dilelang. Saat ini, jajarannya sudah menyerahkan syarat administratif dan teknis ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bogor.

"Pekerjaan konsultasi perencanaan dan pengawas proyek pembangunan revitalisasi Pasar Cisarua sudah kami lelang. Dalam waktu dekat pekerjaan fisiknya akan dilelang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bogor," tutur Nuradi.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Adriawan menjelaskan bahwa jajarannya sudah menyiapkan syarat administratif dan teknis proyek pembangunan ruas Jalan Cigudeg, Kiarasari-Cisangku Kecamatan Sukajaya yang pagu anggarannya sebesar Rp28,7 miliar.

"Kami sudah siapkan syarat administratif dan teknis proyek pembangunan ruas Jalan Cigudeg, Kiarasari-Cisangku, Kecamatan Sukajaya. Insyaallah dalam waktu dekat juga akan dilelang," jelas Adriawan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah memastikan proyek penataan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong tahap II akan segera ada pemenang lelangnya 

"Proyek penataan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong tahap II ini akan segera ditentukan pemenang lelangnya, kami yakin pekerjaan ini bisa selesai dalam kurun waktu 90 hari," tutup Juanda. (Reza Zurifwan)