Terkait Konflik Israel Palestina, Ketua DPRD: Ini Kejahatan Kemanusiaan

Terkait Konflik Israel Palestina, Ketua DPRD: Ini Kejahatan Kemanusiaan
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan. (Okky Adiana)



INILAH, Bandung - Menjelang akhir Ramadan 2021, warga Gaza di Palestina tidak bisa menyambut Lebaran dengan sukacita. Percikan api konflik yang bermunculan selama bulan puasa akhirnya tersulut menjadi pertempuran melawan Israel. Hingga saat ini ketegangan Israel-Palestina masih memuncak.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengutuk keras penyerangan yang dilakukan Israel kepada Palestina. Hal ini termasuk kejahatan kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir dan juga sesuatu yang sangat tidak berprikemanusiaan.

"Seharusnya PBB menjatuhkan sanksi yang sangat keras berupa bisa bentuk boikot ekonomi atau hal-hal yang bisa menekan pihak Israel untuk tidak melakukan penyerangan," ujar Teddy, Kamis (20/5/2021).


Menurut Teddy, apa yang harus dilakukan oleh pihak pemerintah Indonesia sampai saat ini sudah melakukan melakukan pengecaman. Pemerintah Indonesia harus mendorong dewan keamanan PBB segera menggelar pertemuan membahas hal agar konflik tersebut tidak terus berkelanjutan, terutama penyerangan dari militer Israel kepada warga sipil Palestina.

"Kiita berharap Presiden Jokowi datang ke PBB untuk menyatakan secara tegas, atau bila perlu PBB mengirimkan pasukan untuk melakukan perlindungan kepada Palestina," imbuhnya. (Okky Adiana)