Awasi PPKM, Polsek Sindangkerta Edukasi Warga Pentingnya Prokes

Awasi PPKM, Polsek Sindangkerta Edukasi Warga Pentingnya Prokes
Kapolsek Sindangkerta AKP Asep Muslihat. (ahmad sayuti)



INILAH, Ngamprah - Polsek Sindangkerta bagi-bagi masker gratis sekaligus mengawasi pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polsek Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kegiatan berlangsung di Jalan Raya PLTA Saguling Pasar Tumpah, Kampung Bojong Loa, RT 03, RW 04, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Rabu (19/5/2021) sore.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Polsek menggandeng Koramil Sindangkerta, Kecamatan Cipongkor, Puskesmas Cipongkor, dan Satgas Desa Sarinagen.


Kapolsek Sindangkerta AKP Asep Muslihat mengaku kegiatan tersebut dilakukan untuk mengawasi kegiatan PPKM di wilayah hukum Polsek Sindangkerta. Tak hanya itu, pihaknya pun sekalian membagi-bagikan masker kepada warga di sekitar.

"Totalnya ada 250 masker yang dibagikan aecara percuma (gratis) kepada masyarakat yang tidak memakai masker," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/5/2021).

Selain membagikan masker, pihaknya bersama Muspika Cipongkor dibantu Koramil Sindangkerta juga memberikan sanksi teguran bagi mereka yang tidak menggunakan masker, dan tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes),  baik warga sekitar, pedagang ataupun pengendara yang melintas.

"Sekaligus kita juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi Prokes dengan melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujarnya.

Asep menambahkan, selain melaksanakan kegiatan PPKM, sebelumnya pada pagi hari pihaknya juga melakukan pengontrolan di beberapa objek wisata yang ada di wilayah hukumnya. Intinya kembali mengingatkan mengenai mematuhi Prokes. (ahmad sayuti)