Gelar Koordinasi dengan Pemkot Bogor, Ini Catatan KPK

Gelar Koordinasi dengan Pemkot Bogor, Ini Catatan KPK
Dokumentasi (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama tim satgas pencegahan direktorat koordinasi dan supervisi wilayah II KPK di Balai Kota Bogor, Rabu (19/5/2021).

Rapat dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto bersama anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP, Rizal Utami.

Atang mengatakan, secara tegas bahwa DPRD Kota Bogor mendukung penuh KPK dalam program pencegahan korupsi di Kota Bogor.


"Saya kira ini satu apresiasi bagi KPK yang turun jemput bola dan melakukan upaya pencegahan sehingga mudah-mudahan Pemkot Bogor bisa menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan KPK dan DPRD siap berkolaborasi untuk meningkatkan fungsi pengawasan agar upaya pencegahan bisa dilakukan," ungkap Atang.

Atang menjelaskan, ada beberapa poin catatan yang diberikan oleh KPK kepada Kota Bogor, di antaranya pembenahan aset dan penyelesaian pembahasan rencana tata ruang wilayah (RTRW).

"Bahwa dalam waktu dekat ini DPRD akan sesegera mungkin menyelesaikan pembahasan RTRW. Laporan sudah baik, tinggal ditingkatkan saja," pungkasnya. (rizki mauludi)