PTM Segera Dimulai, Sekolah Mampu Terapkan Prokes Ketat?

PTM Segera Dimulai, Sekolah Mampu Terapkan Prokes Ketat?
Foto: Okky Adiana



INILAH, Bandung - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas rencananya akan diberlakukan oleh pemerintah mulai Juli 2021. Pemerintah telah menerbitkan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri yang memberikan sinyal dibukanya kembali PTM.

Melihat hal tersebut, Kepala SMAN 8 Bandung, Suryana mengatakan PTM terbatas hanya diberlakukan 50 persen dari jumlah keseluruhan. Selain pembatasan jumlah siswa, setiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Siswa wajib memakai masker, disemprot handsanizer, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak, dan menjahui kerumunan. Bahkan sebelum masuk kelas, siswa dipastikan mencuci tangan terlebih dahulu.

Selain itu, seluruh guru dan dan tenaga kependidikan SMAN 8 Bandung sudah di vaksin tahap pertama.Tinggal menunggu proses vaksin tahap kedua.

"Yang jelas tahun ajaran baru pada Juli 2021, pada prinsipnya semua sekolah tidak hanya bicara di kota Bandung saja, di Jawa Barat pun sudah mempersiapkan diri," ujar Suryana, Rabu (19/5/2021).

Menurut dia, pihak Kemendikbud dan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat pun sudah memberikan model-model skenarionya seperti apa, tinggal mengaplikasinyanya saja.

"Tinggal tunggu saja pada Juli 2021, ini kan masih lama," pungkasnya. (Okky Adiana)