Aksinya Viral di Medsos, Pemeras Pelanggan Supermarket Dibekuk

Aksinya Viral di Medsos, Pemeras Pelanggan Supermarket Dibekuk



INILAH, Bandung - Jajaran Polsek Sumur Bandung dan Sat Reskrim Polrestabes Bandung menciduk dua orang pengamen yang kedapatan memeras pelanggan salah satu mini market. 

Aksi keduanya sempat terekam CCTV dan viral di media sosial. Seperti dilihat pada Rabu (19/5/2021), ada dua orang pengamen memakai topi yang satu di antaranya memegang gitar. 

Keduanya terlihat mendatangi seorang pengunjung yang tengah duduk dalam mini market, bahkan hingga menunggu di depan pintu lantaran korban tidak memberinya uang. 


Pengamen yang membawa gitar tersebut kemudian mendekati lagi pengunjung dan terlihat hendak mengajak duel. Pengunjung alias korban ditarik-tarik hingga ke dekat pintu. Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Andri (17) dan Fikar Firmansyah (17). 

Kasat Reskrim Polrstabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan aksi pemerasan hingga berujung nyaris duel tersebut dipicu dari ketersinggungan pelaku lantaran tak diberi oleh korban. 

"Yang bersangkutan bersangkutan menyanyi di sana, korban tidak mau memberi uang. Yang bersangkutan tersinggung dan melakukan pemerasan dan pengancaman ke korban," katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (19/5/2021). 

Kedua pelaku sudah ditahan di Rutan Mapolrestabes Bandung. Mereka dikenakan Pasal 335 perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. 

Sementara pelaku Andre mengaku tak terima perlakukan korban, yang menghindarinya saat mengamen bersama temannya itu. Namun ia mengaku tak pernah melakukan hal seperti itu, saat mengamen sebelumnya. 

"Saya enggak terima dia pergi gitu saja. Saya juga baru kali ini, berbuat seperti itu,"  katanya. (ahmad sayuti)