Pendaftaran ‘Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas’ untuk Lulusan Terbaik SMA Resmi Dibuka

Pendaftaran ‘Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas’ untuk Lulusan Terbaik SMA Resmi Dibuka
istimewa



INILAH, Jakarta-Telkomsel bersama Telkom University baru saja mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk program beasiswa Telkomsel dengan ikatan dinas (Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas) yang berlangsung selama periode pendaftaran 11 Mei hingga 7 Juni 2021.

Program beasiswa tersebut merupakan bentuk lanjutan dari kolaborasi yang dilakukan antara Telkomsel dengan Telkom University dalam menemukan, mendidik, dan membangun para siswa lulusan terbaik di SMA-nya untuk menjadi bagian dari komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul, serta dapat memenuhi kebutuhan industri teknologi untuk mengakselerasi transformasi digital bangsa Indonesia menjadi bangsa dengan kedaulatan dan kemandirian digital yang kuat.

 


Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti mengatakan, “Program beasiswa ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan perusahaan yang meliputi penguatan tiga aspek, yaitu technology, process, dan people. Program beasiswa ini merupakan upaya penguatan di aspek people, khususnya dalam mempersiapkan digital-talent masa depan Indonesia. Kami optimis program beasiswa ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya talenta-talenta digital unggul, berdaya saing tinggi, dan mampu menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.”

 

Sedikitnya ada tiga program studi jenjang S1 yang disiapkan oleh Telkom University di dalam program beasiswa Telkomsel ini, di antaranya Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual. Adapun syarat untuk dapat mengikuti program beasiswa adalah siswa tersebut harus menjadi lulusan terbaik di sekolahnya.

 

Bagi calon mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa tersebut, nantinya akan melewati sejumlah tahap seleksi yang ketat sampai nantinya bisa terpilih sebagai penerima beasiswa. Proses seleksi yang dimaksud, dimulai dari seleksi administratif sebagai seleksi bagi para calon mahasiswa di tahap pertama, hingga tahap akhir berupa tahap seleksi yang akan dilakukan oleh Telkomsel dan Telkom University.

 

“Proses penyeleksian program beasiswa Telkomsel ini sangat ketat. Hanya mereka yang sangat tertarik dan ingin belajar lebih jauh di bidang teknologi, serta memiliki motivasi untuk membangun ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan yang dapat terpilih. Kami memastikan bahwa hanya mereka yang benar-benar layak dan ingin berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital yang dapat menjadi bagian dari Telkomsel. Ke depannya, Telkomsel berencana mengajak institusi pendidikan lainnya untuk melanjutkan langkah inisiatif strategis ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, khususnya digital-talent yang unggul dan berdaya saing global,” ucap Muharam menutup.