Timnas Prancis Siap Panggil Kembali Karim Benzema untuk Euro 2020

Timnas Prancis Siap Panggil Kembali Karim Benzema untuk Euro 2020
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (antara)



INILAH, Bandung - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan akan dimasukkan dalam skuad timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020 (Euro) bulan depan.

Sebuah langkah mengejutkan yang diambil oleh pelatih Didier Deschamps pada Selasa. Benzema tidak pernah bermain untuk Les Bleus sejak 2015 menyusul sebuah skandal pemerasan, di mana ia telah menjalani persidangan pada Oktober.

Ia pada 2016 sempat mengatakan Deschamps telah "tunduk pada tekanan dari bagian rasis Prancis" ketika tidak memasukkannya ke skuad Euro tahun itu.


Surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan pada Selasa bahwa penyerang berusia 33 tahun tersebut akan masuk dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa Deschamps ke Euro 2020.

Benzema sendiri telah mencetak 27 gol dalam 81 penampilan untuk timnas Prancis, sedangkan musim ini ia telah menorehkan 29 gol di semua kompetisi untuk Real. Deschamps dijadwalkan mengungkap daftar pemainnya pada Selasa malam nanti (waktu Prancis).

Pemain seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Wissam Ben Yedder dan Anthony Martial hampir pasti masuk dalam skuad tersebut, dengan Benzema saat ini sedang "dipertimbangkan" oleh Deschamp, menurut laporan harian olahraga L'Equipe yang dikutip Reuters pada Selasa.

Benzema baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain Prancis terbaik dalam liga asing oleh persatuan pesepak bola profesional Prancis pada Minggu (16/5).

Euro 2020 akan dimulai pada 12 Juni, setelah sempat ditunda satu tahun karena pandemi Covid-19. Prancis berada di Grup F bersama Jerman, Hongaria, dan Portugal. (antara)