Liga 1 Tanpa Degradasi, Supardi: Tak Elok!

Liga 1 Tanpa Degradasi, Supardi: Tak Elok!
Istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung terus gencarkan penolakan mengenai wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. Kali ini dilontarkan Supardi Nasir.

Kapten Persib Bandung ini menilai wacana tanpa degradasi seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, degradasi merupakan bagian dari kompetisi. 

"Saya sebenarnya belum mau komentar, tetapi secara pribadi saya, ini pendapat pribadi ya, saya tidak setuju kalau tidak ada degradasi karena itu bagian dari kompetisi harus ada yang terdegradasi," ujar Supardi saat dihubungi.


Supardi memahami saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, pemilik nomor punggung 22 ini menilai kesulitan finansial akibat pandemi tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menerapkan sistem tanpa degradasi di Liga 1 2021.

"Apapun kondisi kita sekarang rasanya tidak elok kalau melihat kompetisi tanpa degradasi. Ini hanya pendapat pribadi. Saya lebih setuju kalau ada degradasi," tegasnya. 

Sebelumnya, penolakan juga dilontarkan beberapa pemain Persib lainnya. Seperti halnya Gian Zola Nasrulloh dan Beckham Putra Nugraha. 

Tidak hanya itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sekaligus Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono pun mengungkapkan hal yang sama. 

Mereka kompak menolak. Dengan alasan yang sama, karena Liga 1 2021 merupakan sebuah kompetisi yang mengharuskan menerapkan sistem degradasi sesuai dengan statuta FIFA dan AFC.(Muhammad Ginanjar)