Supardi Tak Masalah Jalani Latihan Mandiri

Supardi Tak Masalah Jalani Latihan Mandiri
Istimewa



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku cukup lega. Pasalnya, sejauh ini tidak mengalami kendala dalam menjalankan latihan mandirinya. 

Latihan itu dilakukan sebagai upaya Supardi dalam menjaga kondisi fisiknya. Terlebih, tim tengah diliburkan hingga 21 Mei mendatang. 

"Latihan sejauh ini sih tidak ada kendala. Cuman yang namanya latihan sendiri mungkin maksimal tidaknya kan kita bisa ngukur sendiri. Kita bisa lihat denyut nadi kita sendiri," kata Supardi saat dihubungi. 


Pemilik nomor punggung 22 ini memaklumi kendala itu tidak didapatkan. Sebab, sejauh ini program latihan yang dijalankan di tidak tergolong berat. 

"Cuman maintenance saja. Jadi sejauh ini tidak ada kendala," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sudah memberikan instruksi kepada skuatnya untuk tetap berlatih meski mendapatkan jatah libur. Bahkan, pihaknya memberikan program agar proses latihan berjalan dengan lancar. 

Pemain tetap harus melaporkan latihannya melalui video, yang nantinya dikirimkan ke tim pelatih. Metode latihan seperti ini juga pernah diterapkan di awal masa pandemi sebelum mengarungi Piala Menpora 2021.

Saat itu, para pemain menampilkan proses latihannya di akun Instagram-nya masing-masing. Bentuknya berupa peregangan dan latihan untuk menjaga massa otot dengan sesekali kardio.(Muhammad Ginanjar)