Pandemi, DAM Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara Secara Virtual 

Pandemi, DAM Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara Secara Virtual 
istimewa



INILAH, Bandung - Sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jabar, PT Daya Adicipta Motora (DAM)  berkomitmen pada aspek keselamatan berkendara. Saat pandemi ini, DAM tetap menggelar pelatihan safety riding secara virtual. 

GM Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, sesuai protokol kesehatan Covid-19 pelatihan digelar secara webinar. Dia menyebutkan, pelatihan itu untuk memberikan awareness terhadap pentingnya berkendara aman dan nyaman. 

Sejak awal pandemi, Lerri menyebutkan pelatihan safety riding dilakukan menggunakan aplikasi Zoom. Edukasi yang diberikan mulai dari siswa-siswi sekolah SD/SMP/SMA, mahasiswa, perusahaan, masyarakat, dan juga komunitas pengguna sepeda motor Honda.


“Webinar safety riding ini merupakan aktivitas untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman, termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian,” kata Lerri, belum lama ini.

Dia menuturkan, sejak Maret 2020 silam DAM memberikan pelatihan secara daring melalui webinar safety riding kepada 10.243 orang. Menurutnya, antusiasme para peserta terasa sejak awal digelar, hingga pembekalan materi dari Instruktur Safety Riding DAM. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab dengan Instruktur Safety Riding.

Usai pembelakan materi dan tanya jawab, seluruh peserta diajak untuk mengikuti games menarik dengan menjawab beberapa pertanyaan melalui aplikasi Quizizz. Dimana peserta yang berhasil menjawab dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah menarik.

Sedangkan, Safety Riding Development Section Head DAM Ludhy Kusuma Robby mengatakan untuk tetap memvisualisasikan edukasi praktek, edukasi safety riding secara online ini menyajikan berbagai video yang bermanfaat untuk peserta mulai dari teknik berkendara yang benar, animasi kampanye #Cari_Aman, dan video tips berkendara yang dikemas menarik sehingga melengkapi keseluruhan materi teori yang disampaikan. 

"Kami harap dengan adanya edukasi virtual seperti ini, seluruh peserta webinar tetap selalu menjaga keselamatan berkendara dan selalu menyebarkan informasi mengenai keselamatan berkendara untuk seluruh pengguna jalan,” ujar Ludhy. (Doni Ramdhani)