Gelorakan Semangat di Tengah Pandemi, Debby Tan Pamerkan Karyanya di Ramadan Runway 2021

Gelorakan Semangat di Tengah Pandemi, Debby Tan Pamerkan Karyanya di Ramadan Runway 2021
Gelorakan Semangat di Tengah Pandemi, Debby Tan Pamerkan Karyanya di Ramadan Runway 2021
Gelorakan Semangat di Tengah Pandemi, Debby Tan Pamerkan Karyanya di Ramadan Runway 2021
Gelorakan Semangat di Tengah Pandemi, Debby Tan Pamerkan Karyanya di Ramadan Runway 2021



INILAH,Jakarta,- Model senior sekaligus perancang busana Debby Aura akrab disapa Debby Tan menggelorakan semangat di tengah pandemi Covid-19 melalui karya-karya desain fesyen hijab.

Hal itu dibuktikan Debby Tan dengan menampilkan ragam karya rancangan busananya dalam gelaran Ramadan Runway 2021 di Kota Kasablanka Mal, Jakarta, 24 Apri 2021 lalu. Gelaran Ramadan Runway 2021 sendiri akan berlangsung hingga 23 Mei 2021 mendatang.

Kendati biasanya lebih fokus dalam karya-karya rancangan busana bernuansa batik, namun rancangan busana bagi kalangan hijabers karya Debby Tan mampu memukau pengunjung Kokas saat gelaran. Sebanyak 10 karya Debby pun dipamerkan dan mendapatkan sambutan hangat pecinta fesyen Indonesia.


Dalam bincang-bincangnya seusai gelaran, Debby mengaku sangat bersyukur gelaran Runway Ramadan 2021 berjalan lancar dan sukses.

Menurut lulusan Academic Fashion Designer Universitas Mode di Bandung ini, menjadi satu kebanggaan dirinya dapat berkolaborasi dengan para desainer kenamaan seperti Popi Dharsono, Ivan Gunawan, Jenny Tjahayawati serta sederet nama beken lainnya dalam Runway Ramadan 2021.

"Alhamdulillah senang banget karena acara juga lancar dan sukses. Aku ada menampilkan sepuluh karya berbeda di luar karya-karya bazar," ungkap Debby.

Lebih lanjut Debby mengungkapkan, gelaran Ramadan Runway 2021, disamping sebagai sarana untuk menampilkan karya-karya sebagai rujukan tren fesyen wanita muslimah, juga menjadi simbol menggelorakan semangat di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya satu hal yang ingin ditegaskan adalah bagaimana kita dapat tetap produktif, dapat terus berkarya meski di tengah pandemi. Semoga pesan-pesan ini juga dapat sampai," urainya.

Debby menambahkan, karya-karya busana bernuansa hijab merupakan karya perdananya. Karena selama ini dirinya lebih fokus pada model-model busana batik.

"Sebelumnya aku memang lebih banyak memproduksi dan mengeluarkan karta-karya membatik seperti batik khas Solo,Pekalongan, Yogyakarta. Jadi untuk hijab ini karya-karya perdana makanya sangat senang banget," tandasnya.

Debby berharap ke depan dapat terus melahirkan rancangan karya-karya busana muslimah, meski masih tetap akan fokus dengan desain-desain batik."Batik tetap akan menjadi fokus karena Alhamdulillah saat ini juga sudah masuk ke beberapa store di Jakarta dan kota lainnya. Seperti Sogo, Saibu, dan Galery Lafayet Terminal 3 Soekarno Hatta, tapi berkarya di fesyen muslimah juga tetap menjadi target ke depan," tambahnya.

Lebih lanjut Debby menambahkan, sebagai pembeda untuk karya-karya batik dirinya menggunakan brand Tjahaya Batik Wear by Debby Tan. Sementara untuk karya-karya busana muslimah menggunakan Debby Tan Privat Collection.

"Satu alasan kenapa aku sangat mencintai batik karena ada banyak alasan, khususnya dalam turut mengangkat batik Indonesia. Alhamdulillah selama ini dapat berkolaborasi dengan perajin-perajin batik yang begitu ulet. Semangat itulah yang memang terus menjadi inspirasi," tambahnya.

Disinggung soal target terdekat, Debby mengaku, jika tak ada aral melintang dirinya akan fokus untuk menyiapkan karya-karya dalam gelaran Jakarta Fasion Week, Agustus 2021 mendatang.***