Besok, Cimahi Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia di Setiap Kelurahan

Besok, Cimahi Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia di Setiap Kelurahan
Foto: Syamsuddin Nasoetion



INILAH, Cimahi - Usai libur Lebaran 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi kembali menggelar Gebyar Vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia). Kegiatan akan dimulai Senin (17/5/2021) hingga Jumat (22/5/2021) di setiap kelurahan se-Kota Cimahi. 

"Besok kita mulai vaksinasi lagi untuk lansia. Kita ada gebyar vaksinasi di seluruh kelurahan," kata Kepala Dinkes Kota Cimahi Pratiwi saat dihubungi, Minggu (16/5/2021).

Selain bagi lansia, warga yang berusia 18-59 tahun juga bisa ikut divaksin dalam gebyar tersebut. Tentunya dengan mengukuti beberapa syarat, di antaranya membawa dua orang lansia ke lokasi vaksinasi.


"Juga membawa KTP dan nomor ponsel aktif. Jadi jika membawa dua orang Lansia untuk divaksin, satu vaksin gratis untuk pendamping," ujarnya. 

Hingga kini, lanjutnya, pemberian vaksin untuk Lansia di Kota Cimahi baru mencapai 15 ribu orang dari total 52 lansia yang ada, atau baru tercapai sekitar 29 persen. 

Untuk itu, Pratiwi berharap para kader kesehatan, kader PKK hingga RT, RW bisa memberikan informasi yang valid kepada masyarakat terkait vaksin Covid-19 ini yang dianggap aman, halal dan berkualitas. Lantaran masih ada Lansia yang enggan divaksin, karena mendapat informasi yang salah dan dilarang oleh keluarganya. 

"Diimbau kepada seluruh masyarakat Cimahi yang punya sodara, usianya 60 tahun ke atas agar dibawa ke fasilitas vaksinasi di Kota Cimahi," ujarnya. (Ahmad Sayuti)