Dinkes Cianjur Setop Vaksinasi Tahap II hingga 18 Mei

Dinkes Cianjur Setop Vaksinasi Tahap II hingga 18 Mei



INILAH, Cianjur- Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, Jawa Barat menghentikan sementara program vaksinasi untuk pelayanan publik dan lansia hingga tanggal 18 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur dr Irvan Nur Fauzi saat dihubungi di Cianjur, Jumat, mengatakan vaksinasi dihentikan sementara selama libur Lebaran dan dilanjutkan kembali setelah hari kerja atau tepatnya sepekan setelah Lebaran dengan tempat vaksinasi reguler di Pendopo Cianjur dan Gedung Gelora Muda Cianjur.

"Kita targetkan seluruh lansia yang berjumlah 8.000 orang ini sudah mendapatkan vaksinasi dan puluhan ribu pegawai publik termasuk guru juga sudah mendapatkan vaksinasi dua kali. Namun, selama libur Lebaran vaksinasi dihentikan," katanya.


Bahkan, pemberhentian sementara vaksinasi sudah disampaikan ke setiap Puskesmas dan kecamatan yang selama ini terlibat dalam vaksinasi untuk pegawai publik dan lansia di daerah masing-masing dan akan dilaksanakan kembali setelah libur hari raya.

Pemberitahuan penghentian sementara vaksinasi tersebut, akan disampaikan kembali pihak terkait pada warga yang sudah terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi setelah libur Lebaran. Ia optimistis vaksinasi tahap III untuk masyarakat umum dapat tuntas sebelum bulan Juli 2021.

"Kalau dosisnya memadai kita bisa menyelesaikannya sesuai target sebelum bulan Juli. Terlebih vaksinasi untuk seluruh guru di Cianjur, kita targetkan tuntas sebelum pertengahan bulan Juni," katanya.

Hingga saat ini, tambah dia, dari belasan ribu guru di Cianjur, 60 persen sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali. Sehingga, pihaknya optimistis pembelajaran tatap muka dapat digelar pada bulan Juli atau awal Agustus. "Target kita puluhan ribu masyarakat umum sudah mendapatkan vaksinasi bulan depan," katanya. (antara)