Dinkes Indramayu Pastikan Semua Fasilitas Kesehatan Dibuka Saat Lebaran

Dinkes Indramayu Pastikan Semua Fasilitas Kesehatan Dibuka Saat Lebaran



INILAH, Indramayu,- Upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, memastikan semua fasilitas kesehatan (faskes) yang berada di daerah itu dibuka saat Lebaran dengan dilakukan piket jaga.

"Pada Lebaran ada petugas piket yang jaga di setiap puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Deden Bonni Koswara di Indramayu, Jumat (14/5/2021)

Deden mengatakan, semua faskes yang berada di Indramayu, dapat dipastikan dibuka untuk memberikan pelayanan bagi warga sekitar yang membutuhkan.


Menurutnya pada hari H dan juga hari kedua Lebaran 2021, semua pelayanan berjalan dengan dibuat jam piket yang telah ditetapkan.

"Ini untuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar, karena orang sakit pasti ada dan membutuhkan pelayanan," ujarnya.

Pada hari kedua Lebaran fasilitas umum di Kabupaten Indramayu, rerata sudah buka seperti biasa, baik fasilitas kesehatan berupa apotek, puskesmas dan juga rumah sakit.

Selain itu minimarket, pasar modern dan pasar tradisional juga telah dibuka, seperti biasa, meskipun ada beberapa fasilitas seperti bengkel milik perorangan banyak yang masih tutup.

Namun pada hari pertama Lebaran, pasar tradisional yang berada di Kabupaten Indramayu, rerata tutup sampai sore hari, sedangkan pada malam sudah ada pedagang yang membuka lapaknya.