Selama Libur Lebaran 2021, Bandung Zoo Targetkan 60 Ribu Pengunjung

Selama Libur Lebaran 2021, Bandung Zoo Targetkan 60 Ribu Pengunjung
istimewa



 

INILAH, Bandung - Berbeda dengan hari-hari Lebaran lainnya, Bandung Zoo selalu penuh oleh para pengunjung dari berbagai daerah, namun tidak seperti libur lebaran tahun ini. Di masa pandemi, warga lebih memilih tinggal di rumah masing-masing.

Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengatakan target pengunjung Bandung Zoo untuk tahun ini mencapai enam ribu perhari, sementara untuk target maksimal dalam 10 hari ke depan di angka 60 ribu.

"Jadi kalau dulu itu selama 10 hari target kita sekitar 120 ribu. Sekarang bagaimana pun dengan kondisi penyekatan antar kota, antar wilayah kantong-kantong pengunjung kita seperti dari Subang, Tasik, Garut dan Purwakarta itu juga tidak berani berspekulasi untuk datang ke Bandung. Kita tetap buka, meskipun tidak berani pasang target tinggi," papar Sulhan, Kamis (13/5/2021).

Kendati begitu kata Sulhan, dirinya tetap bersyukur pengunjung bisa meniknati Bandung Zoo dengan 50 persen, tidak seperti saat ditutup nol, seperti tahun kemarin tidak mendapat apa-apa saat libur lebaran.

"Meskipun dapat 50 persen kita bersyukur, Alhamdulillah. Kita pasang target enam ribu, itu karena di jam yang sama buka tutupnya itu di enam ribu," ucapnya.

Untuk saat ini lanjut Sulhan, pengunjung Bandung Zoo baru 1.000 dan ini terus bergulir. Pihaknya membuka dua pintu, satu pintu utama satu lagu pintu Jalan Ganesha.

"Hari-hari biasa hanya satu pintu, ini antisipasi lebaran. Untuk hari kedua kita tidak terlalu optimis karena bagaimana pun berdasarkan pengalaman lebaran atau libur di hari Jumat tidak lebih baik, makanya berharap di Sabtu dan Minggu. Ya tidak lebih dari delapan ribu lah, itu sudah lebih baik," pungkasnya. (Okky Adiana)