Oded Harap Umat Muslim Teruskan Kebaikan Ramadan

Oded Harap Umat Muslim Teruskan Kebaikan Ramadan
istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial berpesan, khususnya umat muslim bisa tetap mengambil hikmah dan melanjutkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan selama Ramadan.

Pada momentum Ramadan, dituturkannya, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran dan memohon ampunan. Maka setelah Ramadan pergi, dia pun berharap kebiasaan-kebiasaan itu tetap dilanjutkan.

“Bulan ini syahrul maghfiroh dan syahrul Quran. Mudah-mudahan setelah Ramadan pergi kita tetap melanjutkan terus beristigfar kepada Allah dan terus mencintai Alquran,” kata Oded. 


Selain hal itu, dia pun menyampaikan betapa pentingnya membayar zakat fitrah, berinfak, dan bersedekah. Memberi, tidak harus menunggu kaya. Karena sekecil apapun pemberian, mendapat penghargaan dari Allah.

“Yuk wargi Bandung kita punya program ayo berzakat, jadi mari cinta zakat, cinta infak, dan cinta Alquran. Terkait pembagian zakat fitrah, agar pembagiaannya diserahkan langsung kepada mustahik," ucapnya. 

Terkait pelaksanaan salat Idulfitri, Oded meminta pelaksanaannya dilakukan secara desentralisasi. Yang tidak kalah penting, protokol kesehatan sudah menjadi sebuah keharusan.

“Terpenting, setiap pelaksanaan salat Idulfitri harus ada kepanitiaan. Satgas kewilayahan harus memeriksa kesiapannya. Kalau belum siap, tidak boleh. Dan harus ada simulasi,” ujar dia. (Yogo Triastopo)