Libur Lebaran, Bazoga Buka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Libur Lebaran, Bazoga Buka dengan Protokol Kesehatan Ketat
net



INILAH, Bandung - Bandung Zoological Garden (Bazoga) siap menerima kunjungan libur Lebaran tahun ini. Sebagai persiapan menghadapi liburan kali ini, tempat yang akrab dikenal Kebun Binatang Bandung itu pun bersolek.

"Untuk jam operasional liburan Lebaran, kita mulai buka pukul 10.00 hingga tutup pukul 17.00 WIB. Kami akan memperketat protokol kesehatan Covid-19, kata Marcomm Bazoga Sulhan Syafi'i, Rabu (12/5/2021).

Dia mengatakan, agar terlaksana protokol kesehatan itu setiap hari ada sejumlah petugas yang memantau secara intens. Untuk itu, pihaknya menambah karyawan harian selama 10 hari ini sebanyak lebih dari 30 orang terutama di bagian portir dan penjualan loket.


"Selain itu, teman-teman petugas Bazooga pun dibantu Satgas dan Satpol PP Kota Bandung dan juga unsur lainnya untuk membantu," ujarnya.

Untuk itu, Sulhan mengaku di sejumlah titik dibangun fasilitas cuci tangan untuk memudahkan pengunjung. Tak hanya itu, dalam antrean pembelian tiket pun diterapkan jarak antarpengunjung. 

Agar tidak ada kerumunan massa, dia pun menyebutkan jumlah pengunjung dibatasi. Dari total kapasitas, pengunjung yang bisa mengunjungi tempat wisata keluarga itu dibatasi hanya 50% saja.

Selain menerapkan protokol kesehatan, persiapan yang sudah dilakukan seperti pengecatan beberapa kandang baru. Ada beberapa kandang baru seperti kandang singa terbuka.
 Pengunjung juga bisa masuk kubah burung dan bisa memberi makan burung di tempat tersebut. 

Nantinya, selain pemberian makan jerapah, binturung ada juga atraksi rutin satwa di lapangan utama pukul 10.30 dan 14.30 WIB yang bisa disaksikan secara gratis. Ada juga satwa tunggang seperti gajah tunggang dan onta Tunggang. 

"Untuk tiket, harganya masih tetap Rp50 ribu. Tiket itu diberlakukan bagi pengunjung mulai tinggi 80 cm," ujarnya.

Guna memenuhi kebutuhan pengunjung, pihaknya pun menyiapkan restoran dan makanan cepat saji di tempat piknik.  dan juga di area restoran tersebut untuk beberapa hal seperti foto-foto dengan burung, binturung dan ular juga bisa dilakukan secara cuma-cuma. (Doni Ramdhani)