Bupati Nganjuk Orang Kaya dan Suka ke Makam Kramat

Bupati Nganjuk Orang Kaya dan Suka ke Makam Kramat
istimewa



INILAH,  Nganjuk - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat karib disapa Mas Novi adalah putra asli Kabupaten Nganjuk yang lahir pada tanggal 2 April 1980. Ia anak seorang pengusaha kaya, bernama Haji Imam Mukhayat Syah asal Kediri.

Sayang penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK tadi malam membuyarkan mimpi-mimpinya untuk membangun Kabupaten Nganjuk dan Jawa Timur.


Bupati muda asal Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk itu menikahi Yuni Rahma Hidhayat, alias Yuni Sophia, yang disebut-sebut sebagai cucu dari Habib Alwy al-Haddad, Peterongan, Jombang. Dari pernikahan keduanya, lahir empat orang anak. Tiga perempuan dan satu laki-laki.


Sehari-hari, Mas Novi aktif memimpin beberapa perusahaan di antaranya Presiden Direktur PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. Perusahaan ini bergerak di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, industri pengolahan plastik, industri kapal laut, SPBU dan SPBE.

Saat Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018 Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi yang diusung koalisi PKB, PDIP dan Hanura terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Nganjuk terpilih 2018-2023,
Dalam pertemuan beberapa tahun silam Bupati Novi mengungkapkan sejumlah gagasan besar untuk memajukan Kabupaten Nganjuk dengan sistem pertanian terintegrasi terutama mengembangkan bawang Sukomoro Nganjuk.

"Kami akan mengembangkan produksi bawang di Sukomoro Nganjuk," kata Novi Rahman Hidayat beberapa waktu lalu.

Integrasi pertanian ini dilakukan bersama dengan kawasan berpotensi mengangkat perekonomian Nganjuk yaitu Kawasan Industri Nganjuk (KING).

KING akan menjadi pusat kegiatan industri di Kabupaten Nganjuk dilengkapi dengan sarana, prasarana, dan fasilitas penunjang. Total luas KING ini sebesar 2. 105 hektare. Terbagi menjadi empat wilayah. KING 1 memiliki luas 660 hektare berada di Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Sukomoro.

Sementara KING 2 memiliki luas 341,5 hektare berada di sebagian Kecamatan Lengkong dan Kecamatan Jatikalen. KING 3 memiliki luas 237 hektare berada di sebagian Kecamatan Jatikalen. Sedangkan KING 4 seluar 866,5 hektar, ada di sebagian Kecamatan Gondang.

Fasilitas penunjang juga akan melengkasi kawasan industri ini dengan berwawasan lingkungan. Lebih dari itu, kawasan industri ini akan menggerakkan perekonomian daerah secara maksima

Selain pengusaha yang sukses dan memilik sejumlah jaringan, Bupati Novi juga gemar mengkoleksi Keris dan melakukan kunjungan ke sejumlah makam keramat dan makam raja Jawa di Yogyakarta. [beritajatim]